Terkait Pembangunan Toilet SMAN 1 Takalar: Kepala Sekolah Mengaku Hanya Penyedia Lahan Saja.

PEMBAHARUAN POST MENERIMA LAYANAN PEMASANGAN IKLAN DEMI KESUKSESAN DAN KEBERHASILAN USAHA ANDA

PP. Takalar. Sangat disayangkan ketika jatah pembangunan fasilitas untuk kaum pelajar dan tenaga pendidik disalah gunakan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. Padahal kita semua menyadari bahwa pelajar adalah tunas harapan bangsa, sebagai generasi pelanjut pemegang tongkat estafet keberadaan bangsa ini kedepan.

Ambil contoh adalah terkait pembangunan toilet SMAN 1 Takalar dibangun dengan biaya  APBD Sulsel dengan total anggaran sebesar Rp. 181.670.000. namun kwalitasnya dicurigai sangat diragukan untuk fasilitas tersebut di gunakan akan bertahan lama.

Pembangunan toilet ini menurut papan bicara yang terpasang dikerjakan oleh CV. Qereenaisy 27 dengan No Kontrak 010/3.286-PSMA/DISDIK. Namun yang sangat disayangkan bahwa kuat dugaan bahwa pihak pelaksana menggunakan mutu bahan yang berkwalitas di bawah satandar sehingga menimbulkan spekulasi bahwa pihak pelaksana hanya mengejar keuntungan semata. Bisa dilihat mulai dari kosen pintu, bola lampu, pipa stafel yang goyang, perpipaannya, termasuk  rooster angin yang terlihat rapi dari luar saja. serta baut engsel pintu WC ada beberapa  yang tidak terpasang.

Menurut Raden Putra Soeseno seorang penggiat LSM, hal ini tidak bisa didiamkan. Sehingga sangat diharapkan aparat penegak hukum untuk menelusuri kebenaran pembangunan Toilet ini. Apalagi sudah ribut di lansir oleh media.

“ Sehingga sangat diharapkan aparat penegak hukum untuk menelusuri kebenaran pembangunan Toilet ini. Apalagi sudah ribut di lansir oleh media.”

“ Apa betul ini sebuah fakta ?, dan kalau ini fakta. Maka layak diusut secara tuntas siapa tau telah terjadi praktek korupsi dalam pelaksanaannya. Ini uang rakyat dan nilainya lumayan.” Harap

Pembangunan ini dibenarkan oleh Plt Kepala sekolah SMAN 1 Takalar “WC yang kita dapat lumayanlah, di banding  yang ada sebelumnya.” (Sabtu:05-12-2020)

“Terlait kwalitas tanya saja pak sama kontraltornya, karena saya hanya penyedia lahan saja. ”  Jelas  H. Safri. S.Pd.(Zalman)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*