KH. Hasid Hasan Palogai Ketua Panpel Harlah NU Ke-96 Takalar.

PP. Takalar. Helatan menyongsong Satu Abad Nahdkatul Ulama sudah kian terasa oleh kalangan warga Nahdliyin. Walau Harlah 31 Januari 2022 mendatang baru memasuki yang 96 tahun, akan tetapi semangat dalam memasuli 100 tahun tersebut sudah dihembuskan dalam penyembutannya sudah sejak tahun lalu.

Khusus untuk PC. NU Takalar. Dalam rangka memeriahkan Harlah ke-96 Tahun Nahdlatul Ulama yang nanti berpuncak pada 31 januari mendatang. Namun Rois Syuriah KH. Sakarang, Ketua Tanfidziyah H. Abd. Hamid H. Thahir beserta jajaran pengurus melakukan rapat koordinasi.

Rapat Koordinasi PC Nu Takalar  juga dihadiri beberapa Badan Otonom seperti Pagar Nusa, GP. Ansor, Fatayat, Muslimat, dan PMII. Yang  sekaligus  dilakukan Pembentukan  kepanitiaan Harlah NU ke-96 dan di percayakan sebagai ketua pelaksanan adalah KH. Hasid Hasan Palogai mantan Ketua Tanfidziyah Tiga Periode. (Selasa: 11-01-2022) sore, di gedung NU Takalar.

Ketua Rois Syuriah dalam arahannya mengungkapkan bahwa. “ salah satu agenda besar ketua PB NU terpilih adalah sangat mengharapkan kebangkitan warga nahdliyin pada semua lini lembaga dan badan otonom untuk memacu partisipasi dalam setiap kegiatan dalam upaya membangun bangsa dan Negara. Kita selalu bekerja dan berjuang karena itu merupakan  pengabdian kita sebagai warga Negara yang baik.” Jelas KH. Sakarang.

Ditambahkan bahwa  “ siapa pun yang akan merongrong NKRI. Maka mereka harus berhadapan dengan nahdkatuk Ulama.”

Sedangkan Ketua Tanfidziyah H. Abd. Hamid H. Thahir bahwa sekait dengan Harla ke-96 “ hari Ulang Tahun Nahdkaytuk Ulama nantinya skaligus akan dirangkai dengan pelantikan 8 MWC yang sudah diterbitkan SK nya. Sedangkan MWC Kepukauan Tanahkeke dan Galesong untuk kesempatan ini masih kita tunda, masih tahap penyusunan penguirusnya. Sehingga sangat diharapkan untuk lebih menggaungkan kegiatan ini. Diharap kepada semua lembaga dan badan otonom untuk segera memasang spanduk dan baliho di tempat-tempat strategis untuk diketahui oleh masyarakat luas.”

Untuk menyemarakkan Harlah Nahdlatul Ulama akan di gelar juga lomba lomba Barasanji. Termasuk pergerakan para anggota MWC, Lembaga-lembaga serta segenap badan otonom untuk hadir memperingati hari ulang tahun ormas terbesar di Indonesia ini dan mempunyai sebanyak 137 cabang di luar negeri ini diperkirakan akan di hadiri Ribuan warga Nahdliyin di Islamic Centre Takalar.  <zalman>

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*