Nellyati Ajak Siswa(i) SMAN 1 Takalar Tolak Politik Uang, Politisasi Sara, dan Lawan Hoax

PP. Takalar – Bawaslu Kabupaten Takalar mendampingi SMA Negeri 1 Takalar melaksanakan kegiatan program kerja “Study Wawasan” dengan mengunjungi kantor Bawaslu Provinsi Sulawei Selatan, sebelum melaksnakan kunjungan tersebut terlebih dahulu dilaksanakan breefing di Kantor Bawaslu Kabupaten Takalar, pada Senin (25/07/2022).

Rombongan SMA Negeri Takalar yang terdiri dari Wakil Kepala Sekolah, Guru dan Majelis Permusyawaratan Kelas (MPK), diterima langsung oleh Anggota Bawaslu Kabupaten Takalar untuk melaksanakan breefing dengan memberikan pengarahan dan edukasi terkait pelaksanaan pengawasan partisipatif dan peran pemilih pemula pada pelaksanaan pemilu tahun 2024, hal ini sebagai tindaklanjut dari MoU antara Bawaslu Kabupaten Takalar dan SMA Negeri 1 Takalar.

“Kami mengapresiasi kegiatan ini sebagai proses pembelajaran yang memberikan edukasi terkait bahaya politik uang, hoax, dan politisasi sara, untuk itu melalui pelajar SMA Negeri 1 Takalar kami berharap dapat menjadi pengawas partsipatif khususnya dikalangan pemilih pemula.” Papar Nellyati.

Lanjutnya, “kami selalu membuka ruang-ruang edukasi, memberikan penyadaran dan pemahaman tentang larangan dalam pelaksanaan pemilu, semoga kegiatan hari ini bermanfaat.”

Sementara itu, Wakil Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Takalar yang juga hadir dalam kegiatan ini mengungkapkan, “Kegiatan ini sebagai tindaklanjut MoU antara Bawaslu Kabupaten Takalar dan SMA Negeri 1 Takalar, melalui kegiatan ini siswa/I kami dapat memahami tata cara dan proses pemilihan umum yang benar.” Pungkas Muh. Bakri.

Selanjutnya Siswa/I SMA Negeri 1 Takalar yang hadir, mendeklarasikan dirinya untuk menolak Politik Uang, Politisasi Sara, dan Melawan Hoax untuk Pemilu Tahun 2024 yang berintegritas, dan dilanjutkan dengan foto bersama setelah itu dilakukan doa bersama untuk kemudian melanjutkan perjalanan ke Kantor Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan.

(Humas Bawaslu Takalar)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*