Kepala LPMP Sulsel Serahkan Bantuan Modul Pembelajaran Kepada Dua SD Di Takalar.

PEMBAHARUAN POST MENERIMA LAYANAN PEMASANGAN IKLAN DEMI KESUKSESAN DAN KEBERHASILAN USAHA ANDA

PP. Takalar. Untuk meningkatkan pelayanan pendidikan dimasa pandemi covid-19 seperti sekarang ini. Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPKP) Sulawesi Selatan memberikan bantuan Modul Pendidikan SD kepada dua sekolah di Takalar.

Pemberian bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua LMP  Sulsel  Dr. Halim Muharram di kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Takalar kepada kedua kepala sekolah di saksikan oleh Kadis Pendidikan Drs. Irwan, didampingi oleh Kabid Dikdas Rahmadi. S.Pd. (Selasa: 29-12-2020).

Sekolah yang berhasil mendapatkan bantuan tersebut adalah SDN Kecil Bangko Tinggia 2, dan  SD Inpres No 121 Balang Datu. Kedua sekolah tersebut berada dalam wilayah kecamatan Kepualauan Tanahkeke. Karena dinilai bahwa kedua sekolah tersebut tidak punya akses internet.

Kepada pembaharuanpost.com, kadis pendidikan mengungkapkan bahwa. “dengan bantuan tersebut, hal itu sangat membantu untuk proses belajar – mengajar seperti saat sekarang dimasa pandemi ini, karena beberapa bulan terakhir proses pembelajaran yang tidak efisien.”  Ungkap Drs Irwan.

Lebih rinci kadis mengurai bahwa “ juknis pembelajaran covid-19 ada tiga metode yaitu daring, luring, serta assesmen modul pembelajaran. Sehingga dengan bantuan ini kedua sekolah di pulau tersebut bisa terbantukan.” Kunci Kadis Pendidikan.

Sejalan dengan Kadis. Kabid dikdas Rahmadi. S.pd menambahkan bahwa  “ Bantuan tersebut memang sangat di butuhkan untuk memperlancar prose belajarbagi murid, sehingga kami nilai bahwa bantuan tersebut sangat tepat digunakan pada saat seperti sekarang ini. Perlu8 saya jelaskan bahwa  di sulsel hanya Lima kabupaten yang mendapatkan bantuan seperti itu. Selain Takalar, juga ada beberapasekolah di Bantaeng, Barru, Soppeng, juga Bone.” Jelas Kabid Diksas. (Pp)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*