Bupati Takalar Memberikan Bantuan BLT DD Desa Bontolanra Kepada 75 KK Penerima.

PEMBAHARUAN POST MENERIMA LAYANAN PEMASANGAN IKLAN DEMI KESUKSESAN DAN KEBERHASILAN USAHA ANDA

PP. Takalar. Dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam masa pandemi covid-19 seperti sekarang ini. Bupati Takalar H. Syamsar kembali menyerahkan menyalurkan Bantuan Langsung Tunai- Dana Desa (BLT-DD) tahap I  ke pada masyarakat Desa Bontolanra, Kecamatan Galut, Kabupaten Takalar. (Sabtu:10-04-2021)

Adapun yang diserahkan bupati di Desa Bontolanra kepada masyarakat sebanyak 75 KK sebagai penerima sebesar Rp. 300.000 per KK. Kepada warga pada 5 dusun, dengan rincian  Dusun Bontolanra 16 KK,. Dusun Kunjung mae 15 KK, Dusun Kampung Parang  15 KK, Dusun Kaballokang Barat 14 KK, serta  Dusun Kaballokang Timur  sebanyak 15 KK.

Plt Kepala Desa Bontolanra Hj. Salawati S. Pd dalam laporannya antara lain mengungkapkan bahwa,   “Rencana hari ini akan dibagikan BLT DD tahap 1 di bulan Januari dan rencana selanjutnya akan di bagikan lagi secara persemester supaya merata. Dan kedepan akan ada lagi dana UMKM yang bisa di terima warga sehingga mereka  bisa membuat usaha dalam rangka meningkatkan penghasilannya.”

Sedangkan Bupati Takalar megungkapkan sesaat sebenlum dilaksanakan pembagian bahwa. “ Hubungan antara Pemerintah Desa dengan rakyat sangat terasa dan kompak, inilah Kekompakan yang disebut Kemandirian Desa, makin banyak Kegiatan Positif yang dilaksanakan. Desa silahkan gunakan Dana Desa dan dana UMKM untuk kegiatan mensejahterakan rakyat, sehingga  ada juga warga yang bisa jualan di pantai dengan kreasi makanan sesuai wilayah, ibarat Bakso Ikan, Sayur Kelor, Otak-otak Ikan, serta kuliner lainnya. Yakinkan Bantuan BLT untuk beli lauk pauk, dan beras tapi jangan beli daster.” Himbau Bupati.

Terlihat Hadir dalam kegiatan ini antara lain,  Wahidin Sekdes Desa Bontolanra, Kopda M Asrul Babinsa Desa Bontolanra, Brigpol Herman Bhabinkamtibmas Desa Bontolanra, serta para kepala Desun dan staff desa. (laporan Amr)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*