class="entry-header mh-clearfix">

TIM AUDIENSI BP2LHK MAKASSAR KUNKER DI TAKALAR.

PEMBAHARUAN POST MENERIMA LAYANAN PEMASANGAN IKLAN DEMI KESUKSESAN DAN KEBERHASILAN USAHA ANDA

PP. Takalar. Tim Audiensi Balai penelitian dan pengembangan Lingkungan Hidup dan Kehutanan (BP2LHK) Makassar lakukan kunjungan Kerja ke Kabupaten Takalar yang diterima langsung oleh Bupati Takalar H. Syamsari,S.Pt.MM di Ruang Rapat Setda. Lantai I kantor Bupati Takalar. Senin ( 27/1/2020).

Misto selaku Kepala Balai Litbang Lingkungan Hidup Makassar sekaligus ketua rombongan mengemukakan bahwa Kedatangan Tim Audiensi ini ingin mengetahui secara langsung potensi di Takalar yang kemungkinan bisa dikerjasamakan.

“Maksud kunjungan kami ini, kami ingin mengetahui potensi apa saja di Takalar yang kemungkiknan bisa dikerjasamakan contohnya di bidang lingkungan hidup seperti pengolahan sampah.”jelas Misto.

Lanjut dijelaskan bahwa selain pengolahan sampah, BP2LHK Makassar juga kini mengembangkan pembuatan Kompor Biomassa yang disebut KOMBI, menggunakan bahan dasar kayu yang sedikit tapi menghasilkan api yang besar  namun ramah lingkungan.

Usai mendengarkan maksud kedatangan BP2LHK, Bupati Takalar H. Syamsari langsung tertarik meminta BP2LHK untuk melakukan pendampingan di dinas Terkait di Takalar.

“Ini sangat menarik apa yang dikatakan pak Misto karena juga mengacu pada visi kita yakni menuju Takalar yang unggul, sejahtera dan bermartabat. Untuk itu saya harap BP2LHK Makassar bisa melakukan pendampingan kepada Dinas Lingkungan Hidup Takalar untuk mengajarkan bagaimana membuat Kombi dan teknik pembuatan pupuk kompos dari sampah lalu mengimplementasikan ke masyarakat Takalar.”katanya lagi.

Selain masyarakat, H. Syamsari juga berharap kepada para anggota pramuka agar membentuk kelompok peduli sampah agar sampah di lingkungan sekitar dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin agar tidak terjadi tumpukan sampah yang berlebih.

Turut hadir, Sekkab. Takalar Drs. H. Arsyad.,MM, Staf Ahli Bidang Politik, Pemerintahan Hukum dan HAM, Plt. Kadis Lingkungan Hidup dan Pertanahan bersama jajaran, Plt. Kadis PU Takalar, serta Kabid. Satpol PP Pada Kantor Satpol PP dan Damkar Takalar.

Dalam acara, dirangkaikan dengan penyerahan cendramata oleh dan dari Bupati Takalar selaku Pemkab Takalar kepada rombongan Tim Audiensi BP2LKH Makassar yang diterima oleh Misto selaku ketua rombongan. (Ich)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*