class="entry-header mh-clearfix">

Dinkes Takalar Terima Vaksin Corona Untuk Tenaga Kesehatan.

PEMBAHARUAN POST MENERIMA LAYANAN PEMASANGAN IKLAN DEMI KESUKSESAN DAN KEBERHASILAN USAHA ANDA

PP. Takalar. Berbagai upaya telah dilakukan pemerintah untuk menekan penyebaran Covid-19, salah satunya dengan mengedukasi masyarakat untuk selalu hidup sehat dan tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 3M serta pemberian vaksinasi.

Penyaluran Vaksin Corona untuk Kab. Takalar dari Dinas Kesehatan Prov. Sulsel berlangsung di Gedung Farmasi Kab. Takalar dr. Hj. Nurul AR Kabid P2P Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel kepada Dinkes Kesehatan Kab. Takalar disaksikan Kapolres Takalar, Dirut RS. HPDN Kab. Takalar, Kabid P2P Dikes Kqb. Takalar serta tim gabungan dari TNI/Polri dan tim PSC Kab. Takalar, Rabu 27 Januari 2021.

Kadis Kesehatan dr. Hj. Rahmawati, S.Ked, Sp. P. A,M.Kes. menyampaikan bahwa pemberian vaksin ini sebagai salah satu upaya kita untuk mencegah penyebaran covid-19 di Kab. Takalar.

“Alhamdulillah, hari ini kami mendapatkan distribusi vaksin Covid dari Dinkes Prov. Sulsel sebanyak 2960 yang akan disebar ke fasilitas layanan kesehatan yang ada di Kab. Takalar yaitu 2 rumah sakit yaitu RSHPDN tipe C, RS. Maryam Citra Medika Kab. Takalar dan 7 Puskesmas” jelasnya.

Ditambahkan, pemberian vaksin akan dilakukan terlebih dahulu untuk tenaga kesehatan di Kab. Takalar ditambah 10 pejabat publik serentak pada tanggal 1 Februari 2021. Namun sebelum pemberian vaksin terlebih dahulu akan dilakukan screening.

Diharapkan dengan kegiatan berskala nasional ini yakni vaksinasi untuk tenaga kesehatan diseluruh indonesia khususnya di Kab. Takalar tenaga kesehatan bisa lebih terjaga dari infeksi virus corana sehingga bisa memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat dan tidak lagi terpengaruh dengan infeksi-infeksi covid setelah dilakukan vaksinasi.

“Setelah dilakukan vaksinasi untuk tenaga kesehatan di tahap pertama, selanjutnya akan dilakukan vaksinasi untuk seluruh masyarakat yang akan berlangsung sampai bulan maret 2022” tutupnya.(Hms)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*