class="entry-header mh-clearfix">

PEMKAB TAKALAR SALURKAN 9.196 KKS PERLUASAN UNTUK LINDUNGI WARGA DARI DAMPAK COVID.

PEMBAHARUAN POST MENERIMA LAYANAN PEMASANGAN IKLAN DEMI KESUKSESAN DAN KEBERHASILAN USAHA ANDA

PP. Takalar. Sebagai upaya untuk perlindungan terhadap dampak covid-19, Pemkab Takalar melalui Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa Takalar membagikan sebanyak 9.196 Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) perluasan di sepuluh kecamatan di Takalar.

KKS merupakan perluasan bantuan sembako yang dulunya dikenal dengan Bantuan Pangan Non Tunai (BNPT) oleh Kementrian Sosial RI. Masing-masing KPM perluasan yang sebelumnya tidak mendapat BNPT akan menerima bantuan setiap bulannya senilai Rp 200 ribu hingga bulan Desember 2020.

Dari 9.196 kartu akan dibagikan pada tiap-tiap kecamatan. Untuk kecamatan Mangarabombang sebanyak 1321 kartu, Kecamatan Galesong 1.399 kartu, Galesong Selatan 1.037, Polongbangkeng Selatan 947, Polongbangkeng Utara 1613, Sanrobone 504, Galesong Utara 1.033, Pattalassang 723, Mappakasunggu 298, dan kepulauan Tanakeke 321 kartu.

“Dibeberapa Kecamatan sudah didistribusikan penyaluran kartunya, salah satunya di Kecamatan Polut, dan Sanrobone, pekan depan kita lanjutkan pembagiannya sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan. Sekaligus juga pembayaran untuk BLT dampak covid-19 ini,” papar Kadis Sosial dan PMD Dirham, S.Sos, Sabtu (9/5/2020).

Penyaluran kartu ini merupakan kerjasama antara Dinas Sosial dan PMD dengan Bank Mandiri Cabang Takalar serta agen.

Untuk diketahui, jumlah KPM BPNT untuk kabupaten Takalar sebanyak 18.043, dan saat ini mendapat perluasan sebanyak 9.196 KPM untuk mendapat bantuan berupa sembako dari Kementrian Sosial RI.(Rheny)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*