class="entry-header mh-clearfix">

SALAPANG COMMUNITY SALURKAN BANTUAN UNTUK KORBAN BANJIR DI MASAMBA.

PEMBAHARUAN POST MENERIMA LAYANAN PEMASANGAN IKLAN DEMI KESUKSESAN DAN KEBERHASILAN USAHA ANDA

PP. Gowa. Bencana kembali melanda Sulsel. Kali ini adalah Kabupaten Luwu Utara tepatnya di Kecamatan Masamba dan lima kecamatan lainnya yang diterjang banjir lumpur, Senin, 13 Juli 2020. Bencana ini menyebabkan puluhan orang meninggal dunia, ada yang hilang dan hampir 20 ribuan orang harus mengungsi

Tersentak dengan bencana tersebut, Salapang Community langsung bergerak cepat. Dimotori oleh Divisi Bidang Sosial dan Ekonomi, sejumlah anggota Salapang Community menjemput donasi dari para donatur.

Koordinator Aksi Salapang Community for Masamba, Ekho Putranto Azis mengatakan bahwa begitu mendengar kabar bencana tersebut pihaknya langsung mengumpulkan donasi, baik berupa uang, bahan makanan, alat kebersihan dan pakaian layak pakai. “Kami bersyukur, banyak yang mempercayakan donasinya kepada Salapang Community untuk diantar langsung ke Masamba pada Kamis, 16 Juli 2020,” ujarnya.

Ekho menambahkan bahwa seluruh bantuan tersebut dibawa menggunakan mobil pick up dari Gowa menuju ke Masamba melalui perjalanan darat sekitar 10 jam. “Di Masamba donasi diterima oleh perwakilan masyarakat di Posko Gabungan Bikers Masamba. Selanjutnya donasi akan diantarkan langsung oleh para Bikers Masamba ke sejumlah daerah terisolir seperti di Maepi dan Malimbu,” urainya.

Sementara itu, Ketua Salapang Community, Yerri menuturkan bahwa sebagai warga Sulsel, kami tentunya ikut prihatin dengan kondisi saudara-saudara kita yang terdampak bencana alam banjir bandang di Masamba. “Olehnya itu, kami mengutus anggota untuk langsung mendistribusikan bantuan meskipun kondisi jalan masih sangat menantang akibat banjir,” sebutnya.

Adapun donasi yang disalurkan oleh Salapang Community pada pendistribusian tahap pertama ini berupa sembako, perlengkapan mandi, perlengkapan mencuci, alat penerangan, obat-obatan, biskuit, roti, popok, susu bayi, air mineral dan sejumlah pakaian layak pakai

Bantuan ini, lanjut Yerry, merupakan hasil kolaborasi Salapang Community dengan sejumlah komunitas seperti; Forkmis Makassar, Sahabat Megawaty Makassar, Arisan Geol Community Makassar dan Pernusa Sulsel. “Kami akan segera membuka lagi donasi untuk bantuan tahap kedua, jika sudah banyak yang terkumpul, kami akan segera salurkan,” pungkasnya.(Release SC)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*