class="entry-header mh-clearfix">

PEMKAB TAKALAR GELAR JOB FAIR SEDIAKAN 3763 LOWONGAN KERJA.

PEMBAHARUAN POST MENERIMA LAYANAN PEMASANGAN IKLAN DEMI KESUKSESAN DAN KEBERHASILAN USAHA ANDA

PP. Takalar. Para pencari kerja dapat memanfaatkan Job Fair 2020 yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Takalar melalui Dinas Penanaman Modal dan PTSP, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kab. Takalar.

Kegiatan ini digelar di Tribun Lapangan H. Makkatang Dg. Sibali Takalar selama dua hari dari tanggal 12 sampai 13 Maret 2020 dalam rangkaian Takalar Expo dan Pesta UMKM 2020.

Penyelenggaraan job fair  dirangkaikan dengan launching Aplikasi Sistem Informasi Lowongan Kerja (Siloker) yang diharapkan dapat dimanfaatkan menjadi media bagi para pencari kerja dan perusahaan sebagai pemberi kerja tanpa dikenakan biaya. Selain itu job fair juga dirangkaikan dengan pembukaan pelatihan keterampilan yang berbasis kompetensi yang akan dilaksanakan di BLK.

ini merupakan salah satu wujud pelaksanaan salah satu program prioritas Pemerintah Kabupaten Takalar yakni membuka 10.000 lapangan kerja.

Bupati Takalar H. Syamsari,S.Pt.MM yang membuka kegiatan hari itu Perekrutan tenaga kerja ini sebagai kontribusi sebagai kemajuan bangsa dan negara.

“Kita bersyukur ada proses yang terus menerus yang kita lakukan dan secara konsisten dalam perekrutan tenaga kerja.”katanya.

Bupati menambahkan penyelenggaraan Job Fair ini merupakan satu dari beberapa upaya Pemkab membuka informasi dan akses bagi para pekerja untuk menemukan peluang kerjanya.

Ia berharap perusahaan yang membuka lowongan kerja mendapatkan SDM yang sesuai dengan yang dibutuhkan, dan memudahkan bagi pencari pekerja untuk memperoleh pekerjaan.

“Maka dari itu, semoga dengan Job Fair ini dapat menurunkan tingkat pengangguran di Takalar,” harapnya.

Sementara itu, Drs. Irwan Yunus Kadis Penanaman Modal dan PTSP Takalar selaku panitia penyelenggara melaporkan bahwa Job fair diikuti sebanyak 17 perusahaan yang berpartisipasi dengan total lowongan kerja yang tersedia sebanyak 3763 orang dengan berbagai jabatan dan lapangan usaha yang ada di perusahaan baik yang ada di Gowa Makassar dan Takalar.

“Khusus untuk penyandang disabilitas, disiapkan satu lowongan untuk tenaga kerja strategis yakni tenaga ITI yang disediakan oleh PDAM Kab. Takalar.”tambahnya.

Job fair yang dibuka selama dua hariĀ  ini bertujuan agar para pencari kerja bisa secara langsung dapat melamar pada perusahaan yang diinginkan sesuai dengan latar belakang pendidikan, bakat dan minat yang diinginkan.(Rheny)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*