class="entry-header mh-clearfix">

BHABINKAMTIBMAS POLSEK PATTALLASSANG SELESAIKAN PERMASALAHAN WARGA MELALUI PROBLEM SOLVING.

PEMBAHARUAN POST MENERIMA LAYANAN PEMASANGAN IKLAN DEMI KESUKSESAN DAN KEBERHASILAN USAHA ANDA

PP.Takalar. Upaya penyelesaian masalah dimasyarakat tidaklah semua harus melalui proses hukum yang harus berakhir dipengadilan, berdasarkan pertimbangan baik itu secara etika, budaya, aspek hukum, analisa serta rasa keadilan itu sendiri berdasarkan kaca mata sosial yang ada dimasyarakat dapat diselesaikan dengan cara mufakat.

Salah satu fungsi yang ada di Kepolisian yang dikedepankan yang dapat berperan membantu penyelesaian masalah yang ada dimasyarakat adalah fungsi Bhabinkamtibmas, dengan mengedepankan peran Bhabinkamtibmas Sebagai ujung tombak Kepolisian yang bertugas membantu untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat didesa binaannya.

Problem solving yang merupakan satu istilah yang selalu dipergunakan oleh Bhabinkamtibmas dalam setiap menyelesaikan masalah yang ada dimasyarakat, yang mana penyelesaian masalah tersebut merupakan permasalahan ringan (tipiring) seperti halnya Keributan rumah tangga, selisi paham dan lain-lain.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Kalabbirang, Polsek Pattallassang Polres Takalar, Bripka Kamaruddin, Selasa (18/2/20) yang telah membantu menyelesaikan perselisihan antara saudara Daeng Sanre (47) dengan saudara Slamet (27) yang keduanya adalah warga Lingkungan Sompuraya, Kel. Kalabbirang, Kec. Pattallassang, Kab. Takalar.

Perselisihan ini berawal dari kesalah pahaman antara kedua belah pihak, Ucap Bripka Kamaruddin.

Selanjutnya dengan problem solving, kami mempertemukan kedua belah pihak yang berselisih dan akhirnya mereka bersepakat untuk berdamai saling memaafkan untuk dibuatkan surat penyataan damai dan di tandatangani kedua belah pihak, ” tambahnya.

Kapolsek Pattallassang AKP H. Muhammadang mengatakan kemampuan anggota Bhabinkamtibmas dalam menyelesaikan permasalahan yang terjadi di wilayah binaan adalah bukti nyata pelayanan, pengayoman dan pelindungan Bhabinkamtibmas kepada warga masyarakat, hal ini dimaksudkan agar permasalahan tersebut tidak meluas yang mengakibatkan terganggunya stabilitas kamtibmas khususnya di wilayah binaan, tutup Kapolsek.( TribratanewsPolresTakalar.com)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*