Target juara I, Kafilah MTQ Takalar bakal tampilkan maudu lompoa dan pasukan berkuda di MTQ XXXII

PP. Takalar. Pemerintah kabupaten Takalar kembali mematangkan persiapan untuk mengikuti lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) yang akan berlangsung di Kabupaten Bone, 24 Juni – 1 Juli 2022 mendatang.

Tampil beda dari sebelumnya, kali ini kafilah kabupaten Takalar menargetkan juara 1 disemua cabang lomba, termasuk juara 1  Pawai Ta’ruf dan pameran.

Sekda Takalar H. Muh. Hasbi, S.Stp, M.Ap dalam rapat pemantapan persiapan yang berlangsung di Ruang Rapat Setda Takalar, Senin (20/6/2022) menegaskan semua tim harus bergegas menghadapi salah satu ajang bergensi tingkat provinsi Sulawesi Selatan tersebut.

“Tahun ini kita jadikan tahun emas, targetnya  minimal 8 emas dibawa pulang. Kita target juara 1 pawai, juga untuk pameran,” kata H. Hasbi.

Lebih detail, H. Hasbi menjelaskan bahwa pada pawai Ta’ruf, kafilah kabupaten Takalar akan menampilkan kearifan lokal maudu lompoa ri Cikoang, pasukan berkuda, dan iring-iringan mobil yang telah dibranding.

Sementara untuk pameran, akan mengadopsi stand pameran salah satu provinsi pada MTQ tingkat nasional beberapa tahun lalu yang  menarik perhatian pengunjung sebagai salah satu item penilaian.

Peserta yang akan bertanding mewakili kabupaten Takalar juga saat ini menjalani karantina khusus di Rumah Jabatan Sekda Takalar.

“Kita karantina khusus para peserta, dipertajam kemampuannya sesuai cabang lomba masing-masing. Dan akan ada hadiah khusus bagi peserta yang berhasil menjadi juara dalam lomba,” pungkas H. Hasbi.

Sekda Takalar memohon doa kepada seluruh masyarakat agar tahun ini rombongan kafilah Takalar pulang sebagai juara.

Dalam rapat tersebut, juga dihadiri oleh Kepala Kemenag Takalar H. Muhammad, para kepala OPD, camat, dan kepala seksi, serta kepala KUA Kemenag Takalar.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*