SIDANG AHOK: WARTAWAN TIDAK DI DI IZINKAN MELIPUT. ADA APA ?.

PEMBAHARUAN POST MENERIMA LAYANAN PEMASANGAN IKLAN DEMI KESUKSESAN DAN KEBERHASILAN USAHA ANDA

PP. Nasional. Sidang kasus penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok kembali digelar. Kali ini lokasinya di Auditorium Kementerian Pertanian (Kementan), Jalan RM Harsono, Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Namun, sejumlah wartawan tak diizinkan masuk.

Meskipun ruang sidang lebih luas, namun kapasitas pengunjung tetap dibatasi hanya 100 orang. Alhasil, puluhan pewarta yang menunggu sedari pukul 04.00 WIB dini hari tadi tetap tidak diperkenankan masuk ruang sidang Ahok untuk meliput.

Pintu masuk ruangan sidang D terlihat dikunci dan dijaga ketat oleh petugas kepolisian, Selasa (03/01/2017). Wartawan yang kecewa sempat melontarkan kekesalannya kepada petugas yang berjaga.

“Apa alasannya kami tidak boleh masuk, percuma ruang sidang dipindah jika seperti ini, tadi katanya boleh masuk tapi mendadak pintu dikunci,” kata seorang wartawan.

Para wartawan geram dengan sikap petugas karena mereka sudah tiba di lokasi sejak pukul 04.00 WIB sesuai arahan dari Polres Metro Jakarta Selatan.

“Berdasarkan keputusan Polres Jaksel bahwa untuk media yang meliput sidang Ahok 3 Jan 2017, wajib masuk ke area Auditorium Kementan Pasar Minggu selambat-lambatnya pukul 05.00 WIB (Jika terlambat maka tidak ada toleransi). Terimakasih,” demikian isi pesan singkat dilayangkan Polres Jakarta Selatan ke awak media.

Sidang Ahok hari ini dilanjutkan dengan agenda mendengarkan keterangan saksi-saksi. Pada pekan sebelumnya, Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara menyatakan menolak eksepsi Ahok dalam putusan sela.

Seperti pada pekan-pekan sebelumnya, sidang Ahok juga diwarnai unjuk rasa. Massa pro dan kontra Ahok kini berkumpul di depan Kementan mengawal sidang. Mereka saling berbalas orasi. (Okezone News)

(Sal)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*