PUSTU MANDALLE MENGARAP RENOVASI DARI PEMKAB GOWA.

 

PP. Gowa. Keberadaan Puskesmas Pembantu (Pustu) yang berada di pedesaan memang sangat membantu masyarakat dalam hal pelayanan kesehatan. Ambil contoh Pustu mandalle yang berlokasi di Kecamatan bajeng barat, kabupaten Gowa Sulsel.

Walau bangunannya terbilang cukup sederhana lantaran tidak pernah mendapat jatah renovasi dan terlihast seadanya, namun masyarakat tetap antusias berkunjung bekunjung kepustu tersebut untuk mendapatkan pelayanan kesehatan.

Ketika pembaharuanpost mampir di Pustu tersebut sempat bertemu dengan petugas yang bernama, Nurwahidah rasyid, S.ST, yang sementara melayani pasien. Sedangkan Kepala Pustunya Hj. Hermawati. SST. Tidak berada di tempat. (Selasa: 08-Agustus-2017).

Nurwahidah mengaku bahwa “Bangunan pustu ini sudah lama dan berkisar 30 tahun dan keadaannya sudah perlu ditangani pemerintah untuk memberi bantuan perbaikan.” Harap Nurwahidah.

Sedangkan menurut kepala Desa Mandalle, Zainal Naro, bahwa pustu ini memang sangat membantu masyarakat utamanya yang ada di desanya namun hingga saat ini pemerintah kabupaten belum juga sempat untuk sekedar merenovasinya. “sudah sering diusulkan ke musrembang namun sampai saat ini belum trealisasi, oleh pihak pemerintah kabupaten dalam hal ini. Dinas kesehatan kabupaten gowa.” Jelas Zainal Naro. (Laporan : Arsyad Sijaya)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*