PENYULINGAN AIR DUSUN CAMBAYA KEPULAUAN TANAKEKE HANYA BEBERAPA BULAN DINIKMATI WARGA. KINI TERBENGKALAI, ADA APA….?.

PP. Pulau Tanakeke selama ini mengalami krisis air dari tahun ke tahun warga mengambil air di darat alias nyebrang di Kelurahan Takalar atau pulau disekitaran Desa Tompotana namun sejak adanya penyulingan air warga khususnya Desa Tompotana sedikit terbantu , Lokasi penyulingan tersebut  terletak Dusun Cambaya Desa Tompotana kec Mappakasunggu kab. Takalar (Pulau Tanakeke) Sulawesi Selatan.

Ketika penyulingan air tersebut berfungsi warga memiliki harapan karena merasa dapat membantu beban warga pada musim kemarau namun namun kegembiraan ini tidak berlangsung lama karena  setelah beberapa bulan setelah beroperasi nya penyulingan tersebut mulai kelihatan rusak dan tidak dapat lagi berfungsi  sebagai mana yang di harapkan. Sehingga  kenyataan ini membuat masyarakat kecewa.

Menurut sumber yang tidak mau disebutkan namanya . “bahwa penyulingan sejak difungsikan awalnya berjalan baik namun setelah beberapa bulan difungsikan sudah mulai ada kelainan dan penyulingan ini yang merupakan bantuan dari Dinas Perikanan akhirnya tidak berfungsi lagi. kuat  indikasikan bahwa alat yang digunakan di penyulingan itu bulan yang berkualitas sehingga gampang rusak anggarannya juga cukup besar kurang lebih 1 Milyar lebih namun” Jelas Sumber. (Rabu: 14-06-2017).

“ Harapan kami agar ini dapat di perbaiki kembali karena sudah ada beberapa bulan rusak sejak tahun 2016 sampai saat ini belum diperbaiki. Ini menandakan bahwa program ini terkesan asal jadi,  sehingga gampang rusak .”

Perlu di ketahui bahwa program penyulingan air besih ini di bangun pada tahun 2014, lantas di fungsikan pada tahun 2015. Dengan kenyataan ini di harapkan kepada pihak yang berwenang untuk segera menyelidiki  pengerjaan proyek ini. Siapa sangaka betul telah terjadi penyelewengan prosedur dalam pengerjaannya.  (Laporan : Basri Rangka)

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*