Pemkab Komitmen Kawal Lulusan BLK Hingga Bekerja

PEMBAHARUAN POST MENERIMA LAYANAN PEMASANGAN IKLAN DEMI KESUKSESAN DAN KEBERHASILAN USAHA ANDA

PP. Takalar. Lulusan Balai Latihan Kerja (BLK) Takalar yang telah lulus pelatihan akan terus dikawal oleh pemerintah dalam hal ini Dinas Penanaman Modal, PTSP, Tenaga Kerja dan Transmigrasi hingga mendapatkan pekerjaan.

Hal ini disampaikan oleh Kadis PTSP Rusdi, S.Sos saat membuka 4 paket pelatihan sekaligus 5 paket pelatihan yang diselenggarakan oleh BLK Takalar kerjasama dengan Pemkab Takalar.

“Dinas PTSP akan mengawal lulusan BLK ini hingga nanti benar-benar memiliki pekerjaan. Baik itu bekerja di perusahaan maupun bagi yang ingin membuka usaha, dinas PTSP siap memfasilitasi untuk pembuatan perusahaannya atau CV nya,” kata Kadis PTSP Rusdi M Said, S.Sos. M. Si

Ia melanjutkan bahwa pihaknya saat ini tengah berupaya melakukan kerjasama denga perusahaan- perusahaan swasta maupun BUMN yang diharapkan akan memberikan kontribusi dalam pengurangan angka pengangguran di Takalar.

Terlebih, dengan kehadiran Kawasan Industri Takalar kedepannya diharapkan mampu menyerap tenaga kerja lokal yang memiliki SDM mumpuni dalam hal ini tidak lain lulusan BLK Takalar.

“Kami tidak jngin lulusan BLK menganggur, maka dari itu kita ada kerjasama dengan perusahaan perusahaan yanv bisa memberikan pekerjaan untuk lulusan kita. Kemudian, nantinya Kawasan Industri Takalar juga yakin dan percaya lulusan BLK pasti akan dibutuhkan. Sehingga lulusan BLK lah yang akan mengisi nantinya perusahaan yang membutuhkan karyawan nantinya,” pungkasnya.

Paket pelatihan yang dibuka sebanyak 4 paket, masing-masing terdiri dari kejuruan teknis refrigeransi domestik angkatan I, Kejuruan menjahit pakaian dengan mesin angkatan I, Kejuruan komputer operator asistan angkatan I, Kejuruan Menjahit (APBD) angkatan I.

Dan dirangkaikan dengan penutupan 5 paket pelatihan yang terdiri dari Kejuruan Las / SMAW 3G angkatan I, Kejuruan otomotif / injeksi angkatan I, Kejuruan Listrik/ instalasi penerangan angkatan I & 2, Kejuruan tata kecantikan / tata rias kecantikan angkatan I.(Reni)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*