PELAKSANA KEDUA PROYEK YANG DIKERJA ASAL JADI, TERNYATA SEORANG PEJABAT PADA DINAS PUD TAKALAR.

PP. Takalar. Ada indikasi penyalahgunaan jabatan yang dilakukan seorang Oknum pejabat strategis pada Dinas PUD Takalar Sulsel, terkait pelaksanaan pengerjaan proyek yang terkesan dikerja asal jadi yaitu pelebaran jalan beton yang berlokasi Depan Pasar Pattallassang, serta pembuatan jalan beton penghubung Jl. Pramuka dengan Jl. Ince Husain Dg. Parani.

Indikasi penyalahgunaan jabatan yang di perankan oleh oknum pejabat tersebut konon berinisial “JS” ketika yang bersangkutan telah terbukti sebagai pelaksana kedua proyek yang terkesan dikerja asal jadi tersebut yang terindikasi  sangat merugikan negara. Maka dia telah melanggar  ketentuan Yang tertuang dalam Undang-undang KPK Pasal 3 UU No.31 tahun 1999 Jo. UU No 20 Tahun 2001. “Setiap orang yang dengan tujuan menguntungkan diri sendiri atas orang lain atau sesuatu korporasi,menyalah gunakan kewenangan, kesempatan atau sarana yang ada padanya karena jabatan, atau kedudukan yang dapat merugikan keuangan negara atau perekonomian negara”

Sangat memprihatinkan ketika kedua  proyek tersebut diatas yang di kerja terkesan asal jadi dengan kwalitas di bawah standart, juga pelaksanaan serta jumlah anggaran yang digunakan tidak di informasikan secara transfaran, lantaran tidak dipasangnya “papan proyek” sebagai sebuah persyaratan.

olehnya itu, Penggiat LSM Mapalhi Sulsel A.Qayyum. Sangat menyesalkan kejadian itu. “Kami akan mempelajari dan bahkan memperkarakannya di depan hukum, ketika memang ini benar adanya.”(PP.Sik)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*