NARKOBA PUN ANCAM KOTA SANTRI JOMBANG. SEBAGAI BENTUK PERLAWANAN, PEMKAB DI DESAK BENTUK BNNK.

PEMBAHARUAN POST MENERIMA LAYANAN PEMASANGAN IKLAN DEMI KESUKSESAN DAN KEBERHASILAN USAHA ANDA

PP. Nasional. Peredaran narkoba di Kabupaten Jombang, Jawa Timur kian memperihatinkan. Bagaimana tidak, tak hanya perguruan tinggi, kini peredaran zat terlarang itu sudah merambah ke kalangan pondok pesantren.

Kondisi ini, membuat Kapolres Jombang AKBP Agung Marlianto, mendesak pemerintah Kabupaten Jombang untuk segera membentuk lembaga penanganan khusus permasalahan narkoba. Mengingat angka peredaran dan penyalahgunaan narkoba di Kota Santri semakin meningkat.

“Kami mendesak agar Pemkab Jombang segera membentun Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Jombang. Lembaga ini penting untuk menekan angka penyalahgunaan narkoba. Apalagi sekarang peredaran narkoba sudah mulai masuk ke kalangan pesantren,” katanya kepada awak media, Minggu (01/1/2017).

Dari data yang dikantongi pihaknya, kasus penyalahgunaan narkoba di Kabupaten Jombang tahun 2016 mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Sepanjang 2016, sedikitnya 117 kasus narkoba ditangani korps berseragam cokelat ini dan sebanyak 146 orang ditetapkan sebagai tersangka.

“Jumlah itu meningkat sebesar 75 persen dibandingkan tahun 2015 yang hanya 67 kasus dengan jumlah tersangka 87 orang. Maka itu harus ada langkah kongkret yang dilakukan untuk mencegah penyalahgunaan narkoba ini,” tambahnya.

Menurutnya, adanya lembaga khusus yang memang berkonsentrasi pada kasus-kasus penyalahgunaan narkoba ini, akan semakin meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya bahaya penyalahgunaan narkoba. Sehingga, angka penyalahgunaan narkoba di Kabupaten Jombang dapat ditekan sedini mungkin.

“BNNK ini akan lebih berkonsentrasi pada penyadaran, nah itu yang sangat penting sembari apara kepolisian menangkap para pengedar dan bandar narkoba ini. Maka itu, kami sudah berkomunikasi dengan Pemkab Jombang, harapan kami tahun 2017 ini BNNK Jombang dapat segera dibentuk dan menjalankan tugasnya dengan baik,” pungkasnya. (Okezone News)

(ris)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*