KAMPANYE PEMUDA HIJAU DENGAN TEMA “GO GREEN AND CLEAN” DIGELAR OLEH MPA GLOEOCAPSA HIMABIO FMIPA UNM BEKERJASAMA JPKP DI KELURAHAN TAKALAR BERJALAN SUKSES.

PP. Takalar. Aksi pelestarian alam dan lingkungan hidup dilakukan oleh MPA Gloeocapsa Himabio FMIPA UNM bekerjasama dengan DPD JPKP Kab. Takalar serta beberapa aktivis lingkungan dari berbagai jurusan dan kampus yang ada di Makassar dalam bingkai Kampanye Pemuda Hijau dengan tema “Go Green And Clean”.

Kegiatan tersebut selain aksi penanaman 1000 bibit pohon mangrove, juga melakukan aksi membersihkan lingkungan, serta sosialisasi tentang lingkungan hidup di SDI Takalar 2, dan kepada masyarakat luas sambil melaksanakan Nobar (Nonton bareng) pemutaran film perjuangan menyambut hari sumpah pemuda. Khusu aksi penanaman mangrove berlokasi di Lingkungan Kunjungmae, Kelurahan Takalar, Kecamatan Mappakasunggu, Kab. Takalar, Sulsel.(Minggu: 22-10-2017).

Abdillah. Selaku Ketua panitia mengungkapkan bahwa kegiatan ini adalah wujud kepedulian pemuda kampus  dalam rangka pelestarian alam dan penyelamatan lingkungan hidup dan di bhaktikan langsung di masyarakat. Maka selain, di lakukannya penanaman seribu bibit mangrove, juga menggelar ssosialisasi di sekolah dan masyarakat secara luas, serta aksi membersihkan lingkungan.

“kami akan menjadikan Kelurahan Takalar, sebagai daerah binaan dalam hal pelestarian alam.” Kunci Abdillah.

Puncak dari kegiatan kampanye pemuda Hijau ini dirangkai dengan acara  pelepasan para ktivis lingkungan tersebut di Lapangan Upacara kantor Camat Mappakasunggu sambil  menyerahan plakat kepada mantan Lurah Takalar Ikhsan Larigau. SE, Juga kepada Ketua DPD JPKP Takalar Muhammad. Faizal. DM, serta Kepada Kepala Lingkungan Kunjung Mae Muhiddin Lewa. Dari panitia pelaksana kegiatan.

Sangat di harapkan kegiatan seperti ini bisa di laksanakan secara berkelanjutan. Sebab issu tentang penyelamatan lingkungan hidup adalah merupakan masalah global dan siapa lagi yang akan melestarikan alam ini kalau bukan para generasi muda.(Red)

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*