JUMBARA KE-VIII PMI TINGKAT NASIONAL RESMI DIBUKA OLEH WAKIL PRESIDEN RI JUSUF KALLA

PP. Pangkep. Wakil Presiden RI H.Muhammad Jusuf Kalla selaku Ketua Umum Palang Merah Indonesia membuka Upacara  Jumpa Bakti dan Gembira (JUMBARA) PMI Tingkat Nasional Ke-VIII tahun 2016 di buka secara resmi di Bumi Perkemahan Tonasa 1 Balocci Kabupaten Pangkep Sulawesi Selatan.(selasa:26/07)

Jusuf Kalla dalam sambutannya kepada seluruh peserta Jumbara antara lain menyampaikan bahwa kegiatan ini mampu menjadi wahana silaturahim antara relawan muda masa depan yang ada di Indonesia, dan semua hal-hal positif yang didapatkan selama kegiatan ini berlangsung dapat di bawa pulang dan menjadi panutan untuk masyarakat di daerah masing-masing. Diakhir sambutan Wakil presiden RI menyapa seluruh kontingen dengan kalimat “selamat berjumpa, selamat  berbakti dan selamat bergembira”. Pemukulan Gong Oleh Wapres RI Jusuf Kalla yang didampingi menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan, menandai  acara JUMBARA  resmi dibuka.

Kegiatan JUMBARA kali ini diikuti kurang lebih 3.000 peserta dari 34 Propinsi diseluruh Indonesia diantaranya Propinsi Bali dengan corak PURA (tempat ibadah Ummat Hindu), Propinsi DKI Jakarta dengan corak Ondel-ondel, Propinsi Jawa Timur dengan corak Candi – Candi, dan Tuan Rumah Propinsi Sulawesi Selatan dengan corak Perahu Phinisi-nya.

Tidak hanya peserta dalam negeri yang berpartisipasi dalam perhelatan akbar ini, tetapi juga dihadiri oleh Relawan Palang Merah dari berbagai negara sahabat seperti Italia, Philipina, Japan, Myanmar, Malaysia, Kamboja, Brunai Darussalam, Timur Leste, dan Vietnam.

Upacara yang berlangsung selama kurang lebih dua jam ini dihadiri langsung oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan, Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo, Mantan Bupati Gowa yang sekaligus Ketua PMI Propinsi Sulawesi Selatan Ichsan Yasin Limpo, Bupati Pangkep, dan beberapa undangan lainnya yang mengisi mimbar utama di perhelatan akbar PMI Lima Tahunan tersebut.(PP/kayyunk)

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*