GENERASI MUDA MENJADI GARDA TERDEPAN MEMAJUKAN PERTANIAN KABUPATEN GOWA MENUJU PERTANIAN ORGANIK.

PP. Gowa. Potensi sumberdaya alam maupun sumberdaya manusia, di Desa Kanreapia Kecamatan Tombolo Pao Kabupaten Gowa dengan wilayah pegunungan dan tanahnya subur menyimpan potensi yang besar. Potensi tanaman Hortikultura seperti Kol, tomat, daun bawang, kentang, dan juga wortel. Telah lama di kembangkan oleh masyarakatnya.

Hal ini diungkapkan oleh Djamaluddin Dg Ngabu. Kami mengajak bahwa petani adalah pahlawan pangan dan tidak ada petani tidak ada makanan, dari hal tersebut kami juga tetap mengedepankan bahwa pendidikan adalah merupakan factor penentu dalam memajukan pertanian sehingga senantiasa Gapoktan Butta Gowa senantiasa mengarahkan kepada kaum muda untuk tetap menggapai pendidikan.yakni petani harus menjadi sarjana dan sarjana harus kembali ke daerah untuk membangun dan mengembangkan daerahnya. Jelas Dg Ngabu.

Kenyataan tersebut menjadi sumber mata pencaharian masyarakatnya  yang sebagian besar adalah petani. Dari sisi sumber daya manusia generasi masih lemah kebanggaan akan bangga menjadi petani. Penyebab utama adalah usaha dalam bidang pertanian yang menjadi penopang sering mengalami kegagalan dan produksinya kurang optimal. Untuk itu kami membuat kepeloporan dengan memberikan edukasi, pelatihan, pedampingan, magang, dan membuka akses pasar kepada generasi muda dan msayarakat untuk menyelesaikan permasalahan sehingga kepercayaan diri mereka dalam berusaha dan lebih mencintai dunia pertanian. (Red/ Jamaluddin Abu)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*