FORUM KORDINASI LLP DAN ANAK TK. KAB. TAKALAR TAHUN 2017, DIBUKA ASISTEN III HM. RIDWAN RAHIM.

PP. Takalar. Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI kerjasama Pemda Takalar melalui Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Permberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPKBPP dan PA) selenggarakan Forum Kodinasi Lembaga Layanan Perempuan (LLP) dan Anak Tingkat Kab. Takalar Tahun 2017 di Aula Kantor PPKBPP dan PA Kab. Takalar dengan mengangkat tema Three Ends yaitu akhiri kekerasan perempuan dan anak, akhiri perdagangan manusia dan akhiri ketidakadilan akses ekonomi untuk perempuan. (Senin: 15 Mei 2017).

Forum yang berlangsung sehari tersebut dibuka secara resmi oleh Asisten III setda. Kab. Takalar mewakili Bupati Takalar dihadiri Kabid. Pemenuhan Hak Perempuan dan Anak perwakilan Kadis BKKBN dan Perlindungan Anak Prov. Sul-Sel, Kadis PPKBPP dan PA Kab. Takalar bersama para Kabid, Para UPTD KB Se Kab. Takalar, Perwakilan SKPD Lingkup Pemda Takalar terkait, Para Danramil 1426 Takalar, Para Kapolsek Kab. Takalar, Forum Anak, Organisasi Perempuan, Ormas, Majelis Ta’lim dan perwakilan dari dunia usaha di Kab. Takalar. Pelaksanaan kegiatan berdasar pada Keputusan Bupati Takalar No. 24 tahun 2016 tentang pengesahan dokumen pelaksanaan Anggaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (DPA-SKPD) PPKBPPP dan PA Kab. Takalar Tahun 2017 dengan maksud dan tujuan untuk terlaksananya Forum Koordinasi Lembaga Perempuan dan Anak Tk. Kab. Takalar, berjalannya fungsi koordinasi masing-masing layanan dengan baik, terjalinnya koordinasi masing-masing fungsi ayanan dan dapat mengambil bagian dan berperan aktif dalam penanganan pelayanan korban kekerasan perempuan dan anak di wilayahnya masing-masing sesuai tugas dan fungsinya sebagai abdi Negara dan abdi masyarakat melalui Forum Koordinasi Lembaga Layanan Perempuan dan Anak yang ada di Kab. Takalar.

Asisten III setda. Kab. Takalar Drs. H. M. Ridwan Rahim dalam sambutannya mengatakan secara singkat bahwa dengan dilaksanakannya forum ini, maka diharapkan dapat lebih menekan angka kekerasan perempuan dan anak, perdagangan manusia dan dapat mengakhiri ketidakadilan akses ekonomi untuk perempuan khususnya di Kab. Takalar meskipun jarang ditemukan kasus perdagangan manusia di Kab. Takalar, namun demikian Pemda Takalar kerjasama Para aparat TNI/Polri dan Stakeholder terkait akan terus berusaha menjaga keamanan wilayah kab. Takalar. Dalam akhir sambutannya, Beliau selaku Pemda Takalar juga menyampaikan apresiasi dan mendukung penuh atas terselenggaranya acara ini dan berharap agar acara seperti ini dapat berlanjut ke Kecamatan sebagai pencerahan kepada masyarakat di Kab. Takalar.( Liputan: HMS /  Icha)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*