FANTASTIS: SESEKOR IKAN TUNA SIRIP BIRU. DI BELI PEMILIK RESTAURAN SUSHI ZANMAI SEHARHGA RP. 8.2 MILYAR.

PEMBAHARUAN POST MENERIMA LAYANAN PEMASANGAN IKLAN DEMI KESUKSESAN DAN KEBERHASILAN USAHA ANDA

PP. Internasional. Seekor ikan tuna sirip biru laku dijual 74,2 juta yen atau setara Rp8,2 miliar di rumah lelang Pasar Tsukiji di Tokyo, Jepang. Tuna sirip biru merupakan jenis ikan langka yang harganya selangit.

Ikat seberat 212 kilogram ini ditangkap di perairan Oma, sebelah utara Jepang. Ikan ini dibeli oleh Kimura, pemiliki restoran Sushi Zanmai.

Lelang ikan di pasar ikan Tsukiji pada awal tahun memang selalu menarik perhatian publik. Perkilogram daging Kimura dihargai 350.000 yen. Irisan pertama ikan tuna gembul tersebut dihargai 400 yen.

“Saya ingin semua orang mencicipi beta[pa lezatnya daging ikan ini,” kata Kimura seperti dikutip laman The Guardian.

Seperti diketahui, tuna sirip biru merupakan spesies tuna langka yang dilindungi pemerintah Jepang. Karena hampir punah, ikan dilarang diekploitasi oleh pemerintah Jepang.

Ikan Tuna Adalah jenis ikan air laut yang memiliki nilai ekonomi yang sangat tinggi, berbagai macam olahan yang dapat dibuat menggunakan daging ikan ini, misalnya saja Sushi, olahan ini sangat tidak asing ditelinga kita. Ikan ini hidup di perairan Samudra Pasifik, Samudra Hindia, Samudra Atlantik,dan Laut Tengah. Namun Mayoritasnya ikan ini berada di Samudra Pasifik dan Samudra Hindia.

Di Indonesia jenis tuna ini bisa ditemui di Perairan Selat Makassar bagian selatan, Laut Banda, Laut Aafura, Laut Seram, Laut Maluku, Laut Aru, dan Laut Flores. Namun wilayah dengan jumlah tangkap terbesar Indonesia adalah di Perairan Bali berbatasan dengan  Australia. (The Guardian)

 

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*