DIRMAN DANKER SOROT PEMINDAHAN KANTOR DINAS KESEHATAN KE GEDUNGNYA YANG LAMA. “TIDAK TEPAT.”

PP. Takalar. Entah apa yang jadi pertimbangan Bupati Takalar H. Syamsari sehingga kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Takalar yang psisinya sangat strategis karena berhadapan langsung dengan RSUD H. Padjonga Daeng Ngalle akhirnya di kembalikan ke gedung kantornya yang lama, yang selama ini di gunakan oleh Pemadam Kebakaran setelah Dinas Kesehatan di pindah ke Gedung Baru beberapa tahun lalu.

Menurut pamantauan di lapangan. Bahwa dengan adanya kebijakan Bupati Takalar memindahkan kembali kantor Dinas Kesehatan kepada kantornya yang lama. Terpantau bahwa pelayanan pada kantor tersebut dua hari belakangan (Kamis-Jumat) otomatis terhenti lantaran para pegawai sibuk memindahkan dan menata kembali perangkat perkantorannya. Namun yang sangat memprihatinkan lantaran gedung tersebut tidak teraliri listrik sehingga semua ruangan rada gelap karena lampu penerangan tidak ada yang menyala. “ Listriknya tidak ada pak. Lampu semua tidak menyala.” Ungkap seorang staff .

Menanggapi hal tersebu. Dirman Danker, sangat menyesalkan kebijakan pemindahan ruang perkantoran karena mengangangapnya bahwa Dinas Kesehatan adalah sebuah instansi yang besar karena membawahi langsung beberapa pusat kesehatan masyarakat yang ada di kecamatan apaagi lokasinya sudah lumayan jauh dari Rumah sakit umum. “ Tidak semestinya Dinas Kesehatan berjauhan dengan Rumah sakit Umum karena terkadang ada beberapa hal kepentingan masyarakat utamanya yang berobat di rumah sakit berkaitan erat dengan dinas kesehatan. Sehingga sangat layak Bupati mempertimbangkan secara serius keputusan tersebut.” Ungkap Dirman Danker yang juga merupakan aktivis senior di Takalar.

Pengosongan Kantor Dinas Kesehatan yang berlantai dua tersebut, konon akan di jadikan rumah singgah. Yang jadi pertanyaan sepenting itukah rumah singgah, sehingga Dinas yeng merupakan tulangpunggung pemerintah daerah dalan hal pelayanan kesehatan masyarakat harus di pendahkan ?. (Dew)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*