DIRJEN KEMENKEU SIAPKAN SEL DI NUSAKAMBANGAN UNTUK PENUNGGAK PAJAK. “ NGERI JUGA YA….?”

PP. Nasional. Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan (Kemenkeu) menyiapkan sel di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Nusakambangan untuk para penunggak pajak. Hal ini dilakukan untuk memberikan efek jera bagi wajib pajak yang menghindar dari kewajibannya.

Direktur Penyuluhan, Pelayanan dan Hubungan Masyarakat Ditjen Pajak Hestu Yoga Saksama menegaskan, kini Lapas Nusakambangan mulai difungsikan kembali untuk melakukan proses penyanderaan (gijzeling) bagi para penunggak pajak.

“Kemarin kita lakukan penyanderaan utang pajaknya Rp819 juta dan kita bawa ke Nusakambangan. Dan saya katakan tadi, informasi dari lapas Nusakambangan, masih ada 5 lagi sel yang masih kosong disiapkan untuk penunggak pajak,” tegas dia di Gedung Ditjen Pajak Kemenkeu, Rabu (21/12/2016).

Hestu bilang, Lapas Nusakambangan disiapkan untuk menghukum penunggak pajak dari seluruh Indonesia. Bukan hanya wajib pajak yang berada di dekat wilayah Nusakambangan saja.

Untuk itu, dirinya mengingatkan bagi wajib pajak yang masih memiliki tunggakan pajak untuk segera mendaftarkan diri untuk program pengampunan pajak (tax amnesty).

“Yang masih punya tunggakan pajak, mumpung ada amnseti pajak bayar pokoknya saja selesai. Sanksinya bayar enggak akan di gijzeling,” tegas dia. (okezone finance)

(rai)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*