Nuansa pesta rakyat yang meriah bakal ramaikan peringatan hari kemerdekaan di Takalar

PP..Rapat persiapan peringatan 17 Agustus dihadiri oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Ruang Rapat Setda Takalar, Rabu (10/8/2022) pagi.

Selain Forkopimda, lembaga vertikal mitra pemkab Takalar juga dihadirkan dalam rapat koordinasi diantaranya perwakilan Kalapas II B Takalar, dan Ketua Pengadilan Agama Takalar.

Peringatan 17 Agustus tahun ini, akan dikemas lebih meriah nuansa pesta rakyat dengan berbagai lomba, salah satunya lomba panjat pinang.

“Nanti setelah upacara selesai, kita adakan lomba panjat pinang. Kita hadirkan 20 pohon pinang. Pohonnya disediakan oleh Camat, dan hadiahnya dari masing-masing OPD,” Kata Sekda Takalar H. Muh. Hasbi, dalam rapat.

Selain lomba panjat pinang, karnaval juga akan diadakan dan diikuti oleh seluruh sekolah, OPD serta lembaga mitra pemerintah dengan perkiraan peserta sebanyak 3000 orang.

Dalam pelaksanaan ini, kata Sekda Takalar membutuhkan kerjasama dari seluruh elemen. Termasuk Polres Takalar terkait  pengamanan dan rekayasa lalu lintas ketika kegiatan sedang berlangsung.

Sementara itu, Kodim 1426/Takalar akan bertugas pada malam renungan suci, ziarah ke taman makam pahlawan serta anjangsana ke rumah mantan pejuang RI pada jaman penjajahan.

Untuk diketahui, pada peringatan HUT ke-77 RI, Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan (Dikbud) Takalar Muh. Nurdin mendapat mandat sebagai Ketua Panitia.

Upacara peringatan hari kemerdekaan akan berlangsung di Lapangan Makkatang dg Sibali, dan dilanjutkan dengan zoom detik-detik proklamasi. (Prokopim)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*