ASN Diharap Memiliki Sikap Amanah Dalam Menjalankan Tugasnya

PP. Takalar. Sebanyak 169 orang Pegawai Negeri Sipil dilantik dan diambil sumpahnya pada pengangkatan dalam jabatan Fungsional melalui menyetaraan dari Jabatan Administrasi Lingkup Pemkab. Takalar oleh Kepala BKPSDM Kab. Takalar H. Abd. Haris, SE di Baruga I Mannindori Kantor Bupati Takalar.

Usai melantik, Kepala BKPSDM Takalar mewakili Bupati Takalar dalam sambutannya menyampaikan bahwa penyetaraan jabatan administrasi kedalam jabatan fungsional merupakan tindak lanjut atas arahan presiden yang telah ditetapkan dalam peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi No. 17 tahun 2021 tentang Penyetaraan Jabatan Administrasi Kedalam Jabatan Fungsional.

“Jabatan Fungsional adalah merupakan kehormatan karena tidak semua PNS bisa mendapatkannya. Namun saya tekankan bahwa kehormatan yang hakiki tidak lahir dari tampilan dan kedudukan, melainkan dari sifat, perilaku dan kinerja dalam pekerjaan” jelasnya.

Ditambahkan pertanggungjawaban secara administratif terkait dengan catatan dan laporan pelaksanaan tugas, pertanggungjawaban secara moral bersentuhan dengan akhlak dan sifat yang amanah. Sifat amanah menjadi penting bagi pejabat fungsional karena pengangkatannya mempertimbangkan serta akan mengarah kepada latar belakang pendidikannya yang diharapkan lebih menjaminefesiensi dan efektifitas pelaksanaan tugas.

“Saya mengingatkan kepada para pejabat yang sudah dilantik akan pentingnya menjaga amanah yang tidak hanya berdampak pada diri sendir, tetapi juga kepada orang lain yang menerima pelayanan. Apalagi saat ini kita masih berjuang melawan pandemi cobid 19, pejabat fungsion pun harus mengambil peran dan bersama-sama komponen pemerintah memutus mata rantai penyebaran virus sesuai dengan tugas pokok dan fungsi” tutupnya.

Pelantikan dihadiri Inspektur Inspektorat Kab. Takalar, Sekretaris BKPSDM, serta seluruh pejabat fungsional.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*