Dinas PUPRPKP Bid.Bina Konstruksi Dapat Pujian dari Kementrian PU dan Dinas PU Provinsi Sulsel

PP. Takalar. Bidang Bina Konstruksi Dinas PUPRPKP Kab.Takalar bekerja sama dengan Balai jasa Konstruski Wilayah VI Makassar dan BPJS ketenagakerjaan  melaksanakan Pelatihan sertifikasi pekerja konstruksi pada (hari Kamis: 25 Nov 2021)  dalam hal ini melibatkan para tukang batu .kegiatan tersebut dilaksanakan dilantai dasar Ruang Aula Dinas PUPRPKP Kab Takakar.

Kegiatan ini dibuka langsung  Sekertaris Dinas PUPRPKP Baharuddin .S.Sos M.Si, mewakili Kadis, turut turut hadir, Kabid Bina Konstruksi Dinas PU Provinsi Andi Iksan.ST, serta Perwakilan Kepala Balai Wli VI Makassar dan perwakilan BPJS ketenaga kerjaan , serta undangan lainya. .

Kabid Bina Konstruksi Dinas PUPRPKP A.Fadli.S.ST.M.Si selaku ketua panitia pelaksana dalam laporanya mengungkapkan bahwa “Kegiatan ini akan menghasilkan output yang sangat bermanfaat karena assement dan uji kompetensi ini bertujuan untuk memperoleh sertifikasi. Sehingga para tukang yang dilatih akan mempunyai kemampuan yang berdaya saing tinggi dan ini sangat sejalan dengan Visi misi bapak  Bupati Takalar yang unggul dan bermartabat “,ungkap Andi Fadli di hadapan para peserta pelatihan yg berjumlah 50 orang tersebut.

“Kami di Bidang Bina konstruksi Insyah Allah dengan Database yang kami punya dan Arahan bapak kepala Dinas serta dukungan Bapak Kepala Bidang,  dimana 1021 Data Tukang Yang belum bersertifikasi.  Kini Alhamdulilah sudah Hampir 864 Tahun 2021 yang kami sudah sertifikasi. Kesuksesan ini berkat bantuan Balai Jasa konstruksi Wil VI Makassar.  Dan insyah Allah sisa yang belum kami sertifikasi akan kami selesaikan di Tahun 2022 nanti.” Urai Bapak H Talli .S.Sos Kepala seksi Pengaturan dan Pembinaaan Jasa Konstruksi.

Sedangkan Bapak Kepala Bidang Jasa konstruksi Dinas PU provinsi Sulsel Andi Iksan. ST dalam sambutanya mengungkapkan. Kabupaten Takalar pada Dinas PUPRPKP Khususnya Bidang Bina konstruksi membawa konstribusi besar terhadap kemajuan yang dilakukan bidang tersebut. dimana saat ini Kabupaten Takalar Khususnya Dinas PUPRPKP Bidang Bina Konstruksi  sangat aktif berkoordinasi dengan pihak provinsi dan balai dan kami menganggap Pembina jasa konstruksi di Takalar layak dapat predikat sebagai pembina jasa konstruksi terbaik di sulawesi selatan selama kepemimpinan A.Fadli .S ST.MSi sebagai Kabid Bina Konstruksi. Olehnya itu dengan pelatihan ini sangat diharapkan akan melahirkan sumber daya yang semakin terampil dan berkemampuan ,sehingga pada akhirnya tercipta pekerja yang mempunyai daya saing yang tinggi. Sehingga layak untuk dilaksanakan secara berkesinambungan.

Lebih lanjut Kabid Jasa konstruksi Dinas PU propinsi sulsel mengungkapkan “Kami sangat bersyukur yang dilakukan Balai jasa konstruksi dengan Pihak Pemda Takalar ,khususnya Dinas PUPRPKP Bidang Bina Konstruksi karna terkait dengan Keterampilan dan keahlian ini bisa bisa meningkatkan IPM Kab.Takalar yang mana kabupaten Takalar kedepan akan hadir Kawasan Berikat Nusantara akan membangun pabrik pabrik industri besar yang otomatis  membutuhkan tenaga terampil dan ini sangat erat kaitanya dari apa yang dilaksnakan sekarang oleh Dinas PUPRPKP Kab Takalar Khususnya Bidang Bina Kknstruksi.” Jelas Andi Iksan.ST.

Sedangkan Sekertaris Dinas PUPRPKP Baharuddin,S.Sos.M.Si mengungkapkan bahwa “Secara umum pelatihan tukang yang bersertifikat ini bertujuan untuk membentuk pekerja konstruksi untuk memahami dan memiliki pengetahuan pelaksanaan insfarstruktur. Dengan demikian hasil kegiatan pembangunan sangat diyakini bakal menghasilkan kwalitas yang baik sesuai standar teknis  sehingga para tukang yang akan ikut pelatihan hari ini akan mendapatkan sertifikat.”

Apa yang dilakukan oleh Bidang Bina konstruksi pada kesempatan ini patut diacungi jempol mengapa tidak hampir setiap tahunya melakukan pelatihan seperti ini dan bidang ini mampu bersinergi dengan Balai Wilayah VI makasar serta BPJS ketenagakerjaan .

Dan mendapat respon positif dari masyarakat karena mereka mengnggap bahwa kegiatan seperti ini adalah wujud perhatian pemerintah untuk memberikan kecakapan kerja dan ini sangat bermanfaat buat masa depan para pekerja konstruksi nantinya. (Release)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*