class="entry-header mh-clearfix">

WALAU HUJAN MENGGUYUR. PERINGATAN HARI KORBAN 40 RIBU JIWA TETAP DI LAKSANAKAN DI TAKALAR.

PEMBAHARUAN POST MENERIMA LAYANAN PEMASANGAN IKLAN DEMI KESUKSESAN DAN KEBERHASILAN USAHA ANDA

PP. Takalar.Meskipun diguyur hujan, Peringatan Hari Korban 40.000 Jiwa Tingkat Kab. Takalar, tidak menyurutkan semangat Pemda Takalar untuk melaksanakan Upacara Bendera di Lapangan Upacara Kantor Bupati Takalar. Upacara dipimpin langsung oleh Plt. Bupati Takalar Ir. Andi Darmawan Bintang, M.Dev.,Plg dihadiri Sekda Takalar Ir. H. Nirwan Nasrullah, M.Si, para Asisten Setda. Takalar, para Anggota Forkopimda, para Pimpinan SKPD Lingkup Pemda Takalar, para Kabag. Setda. Takalar, para Camat di Kab. Takalar, Ketua LVRI beserta para Anggota Veteran Kab. Takalar, para Personil TNI/Polri Kab. Takalar, Kasatpol Pamong Praja bersama para Anggota, para Kepala SD, SMP dan SMA/SMK di Kab. Takalar, Perwakilan Siswa siswi dari Tingkat SMP dan SMA di Kab. Takalar. (Selasa:13 Desember 2016).

Plt. Bupati Takalar di tengah guyurnya hujan, dalam sambutannya mengatakan diantaranya bahwa Upacara peringatan ini adalah wujud ekspresi akan kecintaan kita terhadap para pejuang, para syuhada yang tercatat sebagai korban kekejaman kaum penjajah yang dikenal dengan sebutan Hari Korban 40.000 jiwa Penduduk Sul-Sel. Beliau mengingatkan bahwa ini adalah sejarah pahit bagi perjalanan bangsa kita aras kebiadaban dan kebengisan westerling dengan mencabik-cabik nilai kemanusiaan hingga menghilangkan sedikitnya 40.000 jiwa rakyat tak berdosa, ini adalah tyragedi kemanusiaan ter-akbar sepanjang sejarah negeri ini. Oleh sebab itu Beliau mengajak kepada seluruh staf Lingkup pemda Takalar dan masyarakat Kab. Takalar untuk merenungkan peristiwa sejarah yang terjadi 68 Tahun silam ini seraya berikrar untuk memperkuat persatuan dan kewsatuan, menguatkan tekad melawan setiap bentuk penjajahan.

Dalam akhir sambutannya beliau kembali mengajak kepada kita semua untuk mengambil hikmah dengan memaknai sejarah kelam pahit ini untuk bekerja lebih keras lagi demi kemajuan daerah Kab. Takalar. (Dok. Humas & PDE)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*