UANG NKRI PEKAN DEPAN RESMI DI LUNCURKAN BANK INDONESIA. DARI UANG LOGAM SAMPAI PECAHAN BESAR.

PEMBAHARUAN POST MENERIMA LAYANAN PEMASANGAN IKLAN DEMI KESUKSESAN DAN KEBERHASILAN USAHA ANDA

PP. Nasional. Bank Indonesia (BI) siap meluncurkan uang Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang baru pada tanggal 19 Desember 2016.

“Pada tanggal tersebut peluncuran akan dilakukan di Jakarta dan diluncurkan langsung oleh Presiden Joko Widodo,” kata Kepala BI Kanwil Jawa Tengah Iskandar Simorangkir di Semarang, Jumat (16/12/2016).

Setelah itu, peluncuran baru akan dilakukan di daerah salah satunya di Jawa Tengah. Dikatakan, uang NKRI baru yang akan diluncurkan tersebut mulai dari seri pecahan besar sampai dengan uang logam.

“Nantinya kami akan melakukan sosialisasi baik melalui media masa maupun ke perbankan,” katanya.

Dikatakan, waktu peluncuran tersebut tepat mengingat biasanya di akhir tahun transaksi keuangan yang dilakukan oleh masyarakat akan mengalami kenaikan.

Dengan tingginya transaksi keuangan oleh masyarakat, diharapkan semakin cepat pecahan baru ini diketahui oleh masyarakat.

“Biasanya kalau untuk Natal dan tahun baru transaksi keuangan akan meningkat antara 10-15 persen dari transaksi harian,” katanya.

Dikatakan, biasanya peningkatan akan terjadi jelang minggu terakhir bulan Desember hingga usai tahun baru.

Meski belum memastikan berapa besar, untuk menghadapi peningkatan tersebut pihaknya akan menyediakan tambahan uang tunai pada akhir tahun. (Antara)

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*