class="entry-header mh-clearfix">

TATA RUANG BESERTA TIM TERPADU TERTIBKAN BANGUNAN YANG MELANGGAR DAN TIDAK MEMILIKI IMB

PEMBAHARUAN POST MENERIMA LAYANAN PEMASANGAN IKLAN DEMI KESUKSESAN DAN KEBERHASILAN USAHA ANDA

PP. Takalar. Terkait dengan Penegakan Perda maka  tim terpadu yang terdiri Tara ruang, Satpol PP, Polres Takalar PTSP serta satgas bangunan giat melaksanakan penertiban terhadap bangunan yang melanggar simpadan dan juga bangunan yang memiliki IMB.(Kamis: 22-08-2019)

Penertiban bangunan yang tergolong liar dan dianggap telah melanggar arturan karena tidak memiliki IMB belum lama ini atas laporan masyarakat pihak tim terpadu mendatangi sebuah bangunan Ruko berlantai Tiga yang sementara dalam tahap pembangunan di jalan poros Provinsi di Balangboddong, Kelurahan Pallatikang, Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Takalar.

Bangunan tersebut menurut Kabid Tata ruang Dinas Pekerjaan Umum Kab. Takalar Ismail.SE. M.Si, sudah sangat jelas melanggar atruran yang ada.

“ Bangunan ruko tersebut sangat jelas melanggar aturan karena tidak memiliki IMB, juga melanggar simpadan jalan dari titik terendah kurang dari 10 meter dari poros jalan. Sehingga ini harus di teribkan karena bisa mengganggu keselamatan pengguna jalan. Termasuk karena bangunan ini juga berada diatas saluran air. Apalagi tidak memiliki IMB” Ungkap Kabid Tata Ruang yang di dampingi Andi Fadli. S.ST. M.Si, Kasi pembinaan simpadan jalan. Di ruang kerjanya.

Di tambahkan Andi Fadli. S.ST. M.Si,  bahwa “ Dengan adanya laporan masyarakat bahwa telah terjadi pelanggaran simpadan, sehingga tim terpadu terjun langsung ke lokasi, dan ternyata memang benar adanya. Sehingga tidak ada jalan lain sebahagian bangunan tersebut harus di bongkar sesuai aturan yang berlaku.” Urai Andi Fadli Kepada pembaharuanpost.com.(Rabu:28-08-2019)

Kebijakan yang di lakukan oleh Bidang tata ruang dan juga satgas bangunan serta tim terpadu patut di berikan apresiasi. Agar kedepan masyarakat tidaklah sembarangan mendirikan bangunan, akan tetapi harus mengacu kepada peraturan yang telah berlaku. Olehnya itu tidaklah patut untuk disalahkan ketika kedepan nantinya tim terpadu beserta Satgas melakukan tindakan tegas kepada masyarakat yang tidak menepati aturan.(Ppost)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*