class="entry-header mh-clearfix">

TANDA DI MULAINYA HARI KEBERSIHAN SEDUNIA DI PANTAI LAMANGKIA. BUPATI NANAM POHON MAHONI.

PEMBAHARUAN POST MENERIMA LAYANAN PEMASANGAN IKLAN DEMI KESUKSESAN DAN KEBERHASILAN USAHA ANDA

PP. Dalam rangka hari Kebersihan Sedunia yang akan diperingati setiap tanggal 21 September. Bupati Takalar H Syamsari, S.Pt.MM pimpin Rapat Pembahasan dan Persiapan di Ruang Rapat Setda Kantor Bupati Takalar, kemarin (Jum’at, 20 September 2019).

Dalam memimpin rapat Bupati menyampaikan bahwa hari kebersihan sedunia ini sangat sejalan dengan program Pemkab. Takalar yaitu Gerakan Masyarakat Tangkasa na Gammarak, tentu hal ini sangat bersinergi untuk menjadikan Kab. Takalar menjadi lebih bersih.

“Tahun 2020 kita akan kolaborasi dengan berbagai pihak untuk menyukseskan p22, misalnya perbaikan IPM di bidang pendidikan dengan menambah bangunan sekolah dan peningkatan kualitas tenaga pendidik” jelas Bupati.

Dalam Hari kebersihan sedunia, pemda Takalar bersama stekholder dan warga masyarakat akan melakukan kerja bakti yang dipusatkan di pantai lamangkia desa topejawa Kec. Marbo.

Rapat dihadiri para Staf Ahli Bupati, para Asisten Sekda, para Kepala OPD dan para Kabag serta Para Camat se-Kab. Takalar.

Sedangkan pada pelaksanaan kegiatan WCD hari ini yang di pusatkan di Lamangkia Ketua Panitia Abdul Jalil Mattewakkang mengungkapkan bahwa untuk aksi pada sembilan titik pada setiap kecamatan yang ada, tercatat 45 ribu orang peserta aksi hari ini, yang terdiri dari berbagai organisasi, kelompok pemuda dan masyarakat, organisasi kemahasiswaan, LSM serta ormas. Dan juga  para kades. Dan khusus di pantai Lamangkia sekarang ada sekitar seribu peserta yang siap membersihkan sampah-sampah utamanya sampah plastik di sepanjang garis pantai.

khusus di Pantai Lamangkia Desa Topejawa, Kecamatan Marbo Kab. Takalar yang di hadiri langsung oleh Bupati Takalar Syamsari Kitta, Kadis Kelautan dan Perikanan, Ketua Bappeda, serta Ketua MPC Pemuda Pancasila Takalar yang dikawal beberapa pengurus teras dan anggota.

Bupati Takalar dalam sambutannya di hadapan ribuan peserta mengungkapkan bahwa. “ Acara semacam ini seyogyanya bukan hanya di laksanakan pada hari ini. Tapi kebersihan diri dan lingkungan haruslah menjadi acuan diri dalam kehidupan keseharian kita. Dan untuk pantai Lamangkia ini saya sudah rekomendasikan kepada OPD terkait agar kawasan ini untuk segera di tata kembali dan di benahi. Kita kembalikan kejayaan Pantai Lamangkia seperti beberapa waktu lalu. Olehnya itu faktor kebersihan menjadi syarat mutlak. Dan kalo tempat wisata ini kembali di kunjungi, itu artinya kita menghidupkan pengusaha kecil untuk mendapatkan keuntungan di tempat ini.” Ungkap Bupati.(Sabtu:21-09-2019)

Setelah memberikan sambutan dan kegiatan photo-photo bersama warga dan para peserta. Bupati Syamsari melakukan penanaman pohon pertanda  dimulainya kegiatan hari ini. Dan juga menjadi simbol bahwa pantai Lamangkia akan di hidupkan lagi sebagai tempat Wisata.(Hms/ Pp) �g$OK�

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*