class="entry-header mh-clearfix">

SUTOPO PURWO NUGROHO: PASCA GEMPA ACEH, BNPB KIRIM TENAGA MEDIS, OBAT-OBATAN & MAKANAN SIAP SAJI.

PEMBAHARUAN POST MENERIMA LAYANAN PEMASANGAN IKLAN DEMI KESUKSESAN DAN KEBERHASILAN USAHA ANDA

PP. Nasional. Sejumlah perlengkapan dan peralatan dibutuhkan para pengungsi pascaterjadinya gempa 6,5 Skala Richter yang terjadi di Pidie Jaya Aceh Rabu pagi tadi. Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho menyebut perlengkapan tersebut antara lain tenaga medis, obat-obatan serta makanan siap saji.

“Juga alat berat untuk memberi bantuan kepada masyarakat terdampak,” ujar Sutopo di kantornya, Rabu (7/12/2016).

BNPB sendiri menurut dia mengirimkan bantuan berupa logistik, kendaraan evakuasi, makanan siap saji, tenda, dan obat-obatan. Pihak lain yang juga sudah menyalurkan bantuan adalah Palang Merah Indonesia (PMI) yang mengirimkan 500 paket family kids, 10 ribu selimut serta rompi.

Sutopo menambahkan, kini tim SAR gabungan masih terus melakukan penyisiran guna mengevakuasi warga yang diduga berada dibawah reruntuhan bangunan. “Operasi utama kita sekarang mencari korban,” tandasnya.

Seperti diketahui gempa terjadi di 18 Km Timur Laut Kabupaten Pidie Jaya, Aceh pada pukul 05.03 WIB. Gempa berkekuatan 6,5 SR tersebut menghancurkan sejumlah bangunan dan menyebabkan korban jiwa. (Sindonews.com)
(sms)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*