class="entry-header mh-clearfix">

SEMARAK PERINGATAN HARI DISABILITAS SEDUNIA KE-24 OLEH KKN PPL TERPADU UNM DI TAKALAR LAMA.

PEMBAHARUAN POST MENERIMA LAYANAN PEMASANGAN IKLAN DEMI KESUKSESAN DAN KEBERHASILAN USAHA ANDA

PP. Takalar. peringatan haridisabilitas sedunia yang 24 tingkat Kab. Takalar, di peringati dengan semarak di Kota lama kabupaten Takalar Cilallang oleh Mahasiswa KKN PPL Terpadu angkatan XV UNM dengan menggelar beberapa perlombaan yang diikuti oleh murid-murid sekolah luar biasa se Kab. Takalar seperti kegiatan Pawai, persembahan murid (Seni & Budaya) dalam hal ini nyanyi dan tari, serta kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis dan pemberian bingkisan kepada anak oleh Lions Club Internasional selaku sponsor. (Sabtu: 04-11-2017).

Ketua panitia pelaksana Hildayanti mengungkapkan bahwa, dengan momentum hari disabilitas sedunia ini sangat di harapkan terpenuhinya kebutuhan hal-hak Kaum disabilitas seperti dalam hal pendidikan dan juga hak hidupnya. Harap Hildayanti.

Selain itu lanjut Hilda banwa kegiatan ini adalah untuk memberikan kesempatan kepada para murid dalam meningkatkan kemampuannya melalui karya seni baik dalam menyanyi maupun menari. Jelas Hildayanti yang di dampingi korsek KKN Muh. Al Isra Ramadhan.

Sedangkan  penasehat kegiatan dan selaku tuan rumah. Kepala SLD Mapsu H. Muh. Kasim merinci bahwa kegiatan ini sangat bagus karena di pusatkan di Mapsu. Sehingga bisa memberikan motivasi kepada para guru, masyarakat serta orang tua murid untuk lebih tahu dan paham bagaimana tentang pendidikan anak berkecakapan khusus itu. Olehnya itu saya berharap kepada masyarakat agar sadar untuk menyekolahkan anaknya di SLB sebagai wadah pendidikan anak disabilitas. Himbaunya.

Eveline ketua Lion Cloub Internasional kawasan Indonesia Timur kepada Pembaharuanpost.com. mengungkapkan bahwa pada peringatan hari disabilitas internasinal ini, pihaknya selaku sponsor utama membagikan paket tas sekolah, makanan sehat serta bantuan perbaikan asrama di SLB Mapsu. “ Kami dari Lions Cloub Internasional. Yang merupakan organisasi pengabdian sangat merepon kegiatan seperti ini, olehnya itu kami dan rombongan datang dan memberikan sumbangan langsung termasuk kepada panitia pelaksana, kepada para murid, serta kepada sekolah.” Jelas Eveline.

Menyemarakkan peringatan Hari disabilitas internasional ini selain diikuti oleh sekolah – sekolah SLD yang ada di Takalar seperti SKB Lengkese, SLD PKPLK Galesong, SDLB Galesong, SLB Mutahhira, SLB Hombes Polut, Serta tuan rumah adalah SLB Mapsu.

Turut hadir dalamkegiatan ini. Ketua Jurusan Dr. Bastiana. M.Si, yang didampingi Djoni Rosyidi.M.Si, M.Pd, Eiswati.S.Sos mewakili Dinas Sosial, Ibu Eveline dari Lions Cloub Internasional beserta rombongan, Muhammad Fazal. DM Ketua DPD JPKP Takalar, para kepala sekolah SLB se Kab. Takalar, serta para tokoh masyarakat kelurahan Takalar. (Red)

 

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*