class="entry-header mh-clearfix">

SEKDA TAKALAR BUKA PELATIHAN PENGANGGARAN SANITASI & PENYEHATAN LINGKUNGAN.

PEMBAHARUAN POST MENERIMA LAYANAN PEMASANGAN IKLAN DEMI KESUKSESAN DAN KEBERHASILAN USAHA ANDA

PP. Takalar. Pelatihan Penganggaran Sanitasi dan Penyehatan Lingkungan bagi aparat Desa di Kab. Takalar Program Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) kerjasama Pemerintah Kab. Takalar, Unicef dan Lembaga Mitra Ibu dan Anak (LemINA) yang dibuka secara resmi Sekda Takalar Ir. H. Nirwan Nasrullah M.Si di Aula Bappeda Kab. Takalar, Selasa 17 Januari 2017.

Ketua Panitia dalam laporannya menjelaskan bahwa pelatihan berlangsung selama 2 hari 17 s/d 18 Januari 2017 dengan jumlah peserta + 100 orang peserta terdiri dari Aparat Desa se-Kab. Takalar.

Tujuan dari pelatihan ini untuk memberikan pemahaman tentang penganggaran desa, pendekatan sanitasi dalam penganggaran, dan memicu pemangku kepentingan/aparat desa untuk mengalokasikan sector sanitasi dalam perencanaan dan penganggaran desa/RPJMD.

Sekda Takalar dalam arahannya mengucapkan terima kasih kepada Bappeda, Unicef dan LemINA karena telah melakukan kerjasama untuk mengatasi permasalahan sanitasi di Kab. Takalar. Ditambahkan bahwa tugas pemerintah adalah bagaimana mendorong Stakeholder yang ada untuk ikut berpartisipasi dalam membangun Kab. Takalar untuk menjadi lebih baik lagi.

Beliau juga mengatakan bahwa Alokasi Anggaran Desa merupakan sebuah peluang untuk penganggaran Sanitasi khususnya STBM, masih rendahnya capaian stop BABS dapat ditingkatkan dengan solusi Pengalokasian Anggaran Desa untuk Sanitasi dan untuk mencapain hal tersebut perlu peningkatan keterampilan Aparat Desa dalam pengelolaan Anggaran desa yang mengarusutamakan Sanitasi melalui Pelatihan Penganggaran bagi Aparat Desa.

Adapun hasil yang diharapkan dalam pelatihan ini agar peserta dapat memahami tentang penganggaran di desa serta peserta mengetahui dan menerapkan pengalokasian dana sanitasi dalam perencanaan dan penganggaran desa/RPJMD.

Hadir dalam Pelatihan tersebut Kepala Sekretaris Bappeda Kab. Takalar dan Perwakilan dari BPKAD Kab. Takalar.

(Dok. Humas & Protokol)

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*