class="entry-header mh-clearfix">

SEKDA NIRWAN NASRULLAH BUKA RAPAT KERJA P3MD KABUPATEN TAKALAR.

PEMBAHARUAN POST MENERIMA LAYANAN PEMASANGAN IKLAN DEMI KESUKSESAN DAN KEBERHASILAN USAHA ANDA

PP. Takalar. Untuk mengawasi program-program pembangunan di Desa dan Kelurahan, Pemda Takalar melalui Badan Pemberdayaan Masyarakat, Pemerintah Desa dan Kelurahan (BPMPDK) Kab. Takalar telah melaksanakan Rapat Kerja Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) tingkat Kab. Takalar di Ruang Pola Kantor Bupati Takalar dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah Kab. Takalar Ir. H. Nirwan Nasrullah, M.Si, mewakili Bupati Takalar DR. H. Burhanuddin Baharuddin, SE.,Ak.M.Si, (Selasa: 18 Oktober 2016).

Rapat berlangsung sehari dengan jumlah peserta + 30 orang terdiri dari Tenaga Ahli Kabupaten, Tenaga Pendamping desa tingkat kecamatan dan Tenaga pendamping Desa tingkat desa.

Tenaga ahli madia Penangan Masalah P3MD Prov. Sulsel Samsul Alam Fatwah dalam laporannya mengatakan Rakor ini dilaksanakan sebagai spirit bagi para pendamping untuk ke depan akan lebih banyak bersinergi dan mendukung program pemerintah Kab. Takalar, tugas dari tenaga Pendamping adalah untuk mendampingi Kepala Desa dalam merencanakan Program Pembangunan di desa, infrastruktur desa program pembangunan dan program-program lainnya untuk kemajuan desa.

Sekda Takalar dalam membuka rapat tersebut mengucapkan banyak terima kasih atas terselenggaranya kegiatan ini karena dengan kegiatan ini diharapkan dapat menyelesaikan masalah-masalah yang ada di desa maupun di Kelurahan dan dapat berkoordinasi dengan pemerintah agar anggaran dana desa (ADD) digunakan dengan benar, tepat waktu, tepat anggaran dan tepat sasaran. Beliau juga menghimbau kepada pemerintah desa dan tenaga pendamping agar proses dan gotong royong dikedepankan dalam pembangunan di desa. Jadi, kegotongroyongan harus diperkuat untuk menjalin kebersamaan antara pemerintah desa dan masyarakat.

Beliau berharap agar ada hasil dari Rapat ini sebagai acuan untuk rapat selanjutnya dan kepada para tenaga pendamping untuk mengajar masyarakat bagaimana tekhnik pelaksanaan dan ada output dan outcam dari kegiatan yang dilaksanakan.(Red /Hms)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*