class="entry-header mh-clearfix">

SEKDA NIRWAN NASRULLAH. BUKA RAKERDA PPKBPP DAN PA KAB. TAKALAR.

PEMBAHARUAN POST MENERIMA LAYANAN PEMASANGAN IKLAN DEMI KESUKSESAN DAN KEBERHASILAN USAHA ANDA

PP. Takalar. Sekretaris Daerah Kab. Takalar Ir. H. Nirwan Nasrullah, M.Si mewakili Bupati Takalar membuka secara resmi rapat Kerja Daerah Pengendalian Pendudukan, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPKBPP dan PA) Kab. Takalar di Aula Kantor PPKBPP dan PA Kab. Takalar.( Kamis: 27 April 2017).

Sekda Takalar dalam sambutannya menjelaskan diantaranya bahwa PPKBPP dan PA ini sebagai organisasi yang mempunyai tugas pokok dan fungsi dalam upaya mengendalikan laju pertumbuhan penduduk yang tidak bisa bekerja sendiri, olehnya itu diperlukan sinergitas, kemitraan kerjasama yang intens antara berbagai stakeholders di bidang kesehatan, pendidikan, bidang transmigrasi maupun mitra kerja lain seperti PKK, Ikatan Bidan Indonesia (IBI), TNI, Kepolisian.

Melalui Rakerda ini diharapkan mampu meningkatkan sinergitas antara dukungan Pemerintah daerah, Mitra Kerja dan pengelolaan dan pelaksanaan Program PPKBPP dan PA guna mewujudkan agenda prioritas pembangunan nasional Nawacita yang ke 3, 5 dan ke 8 serta untuk mencapai target sasaran RPJMN dan RPJMD.

Kadis PPKBPP dan PA Kab. Takalar Drs. H. Haeruddin Malingkai,M.Si selaku Ketua Panitia Rakerda PPKBPP dan PA Kab. Takalar pada kesempatan tersebut melaporkan bahwa Rakerda PPKBPP dan PA tahun ini mengangkat tema “dengan Program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga kita tingkatkan kualitas manusia di Kab. Takalar yang memiliki karakter Sipakalabbiri, Sipakatau dan Sipakainga”. Dilaporkan pula bahwa Kegiatan ini merupakan kegiatan penting dalam rangka menyusun strategi dan pengembangan Program KKBPK ke depan karena dihadiri elemen penting di Kab. Takalar diantaranya Kodim 1426 Takalar, Kapolres Takalar, Ketua IBI Takalar, Para Tokoh Agama, Para Kepala UPT PPKBPP dan PA yang mempunyai peran sentral pokok dalam mendukung Program di Tingkat Lini lapangan. Sementara itu, Kabid. Pengendalian Pendudukan Perwakilan BKKBN Prov. Sul-Sel

Haeruddin Mallingkai mengharapkan pula, melalui Rakerda ini akan mampu meningkatkan sinergitas atau komitmen dan dukungan Pemerintah daerah dan mitra kerja dalam pengelolaan pelaksanaan perorang KKBPK khususnya di Kab. Takalar.

Disampaikan pula bahwa Sesuai dengan instruksi Presiden RI mengenai kampung KB. Pembentukan kampung KB ini sangat mengharapkan Pemerintah setiap Kecamatan harus terbentuk Kampung KB yang harus diintegrasikan dengan kesehatan, social dan stakeholder terkait yang dapat berinegrasi di dalamnya. Dan melalui Rakerda ini Bisa menghasilkan komitmen yang bagus dan dan menghasilkan hasil yang baik demi untuk program KKBPK di Kab. Takalar. (Hms / Liputan IR)

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*