class="entry-header mh-clearfix">

PULUHAN PEKERJA KONSTRUKSI DI TAKALAR IKUT SERTIFIKASI.

PEMBAHARUAN POST MENERIMA LAYANAN PEMASANGAN IKLAN DEMI KESUKSESAN DAN KEBERHASILAN USAHA ANDA

PP. Takalar. Dinas Pekerjaan Umum, tata ruang, perumahan, dan Kawasan Pemukiman (PUPRPKP) bekerjasama dengan Balai Jasa Konstruksi wilayah VI Makassar melaksanakan pelatihan sertifikasi pekerja konstruksi di aula kantor Dinas PUPRKP, Selasa (28/7/2020).

Pelatihan ini diikuti sebanyak 50 peserta dari 9 kecamatan yang merupakan tukang konstruksi bangunan (tukang batu dan tukang kayu) yang belum bersertifikat.

Bupati Takalar H. Syamsari, S.Pt, MM yang membuka pelatihan secara virtual menyampaikan bahwa tenaga konstruksi yang profesional dan bersertifikat sangat dibutuhkan dimasa sekarang maupun dimasa yang akan datang, karena Takalar masuk dalam kawasan Mamminasata.

Selain itu, Takalar juga mendapat Proyek Pembangunan Nasional (PSN) Bendungan Pamukkulu yang membutuhkan tenaga konstruksi profesional dan bersertifikat.

“Pelatihan ini kita harus ikuti sama-sama, agar tenaga kerja yang dilatih hari ini sesuai target.

Harapan kita masyarakat kedepannya sehat, produktif dan terdidik. Semoga dengan demikian bisa meningkatkan IPM kabupaten Takalar karena masyarakatnya memiliki pekerjaan dan  berpenghasilan. Disamping itu juga kita akan mendorong terus agar kesehatan masyarakat bisa terjamin,” papar H. Syamsari.

Kabid Bina Konstruksi Dinas PUPRPKP Andi Fadli selaku ketua panitia pelaksanan dalam laporannya  mengungkapkan bahwa kegiatan ini akan menghasilkan output yang sangat bermanfaat, karena asesmen dan uji kompetensi ini bertujuan untuk memperoleh sertifikasi sehingga para tukang batu yang dilatih akan mempunyai kemampuan yang berdaya saing yang tinggi dan ini sangat sejalan dengan Visi dan Misi Bapak Bupati Takalar yang unggul dan bermartabat.” Ungkap andi Fadli di hadapan peserta pelatihan.

Melalui pelatihan dan sertifikasi pekerja konstruksi ini, para tukang diharapkan memiliki kualitas yang mampu bersaing dalam bursa kerja sesuai dengan kebutuhan pemerintah maupun swasta.

Untuk diketahui, saat ini jumlah tukang yang terdaftar di Dinas PUPRPKP sebanyak 861 orang, dan yang telah memiliki sertifikat sebanyak 212 orang termasuk yang mengikuti sertifikasi hari ini.(Rheny)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*