class="entry-header mh-clearfix">

POLRES TAKALAR LAKSANAKAN APEL GELAR PASUKAN OPERASI LILIN 2016.

PEMBAHARUAN POST MENERIMA LAYANAN PEMASANGAN IKLAN DEMI KESUKSESAN DAN KEBERHASILAN USAHA ANDA

PP. Takalar. Telah dilaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2016 di Lapangan Upacara Kantor Bupati Takalar, Kamis 22 Desember 2016. Operasi Lilin diselenggarakan secara serentak oleh seluruh jajaran Polri mulai dari tingkat Mabes Polri hingga kesatuan kewilayaan. Operasi Lilin akan dilaksanakan selama 10 hari mulai 23 Desember s/d 1 Januari 2017.

Kapolres Takalar selaku Inspektur Upacara dalam membacakan sambutan Kapolri RI Drs. M. Tito Karnavian, M. A., Ph. D. mengatakan bahwa apel ini  dilaksanakan sebagai pengecekan kesiapan kita dalam melaksanakan operasi pengamanan pelaksanaan Natal 2016 dan tahun baru 2017, baik pada aspek personil, sarana prasarana, anggaran serta keterlibatan unsur terkait seperti Pemda dan Mitra Kamtibmas lainnya.

Ditambahkan perayaan Natal dan Tahun Baru merupakan moment berlibur bagi sebagian besar kalangan masyarakat di Indonesia, diprediksi akan terjadi mobilisasi masyarakat dari satu tempat ke tempat yang lain, serta munculnya titik konsentrasi massa di tempat tertentu , seperti tempat wisata, pusat perbelanjaan, Pelabuhan, Bandara Udara, Terminal dan tempat-tempat lainnya. Peningkatan Aktivitas masyarakat ini, harus diantisipasi dengan dengan baik oleh aparat keamanan.

Operasi Lilin dilakukan dengan mengedepankan tindakan Preventif yang didukung kegiatan Intelejen serta penegakan hukum secara tegas dan professional. Secara keseluruhan, polri mengerahkan 15.096 pers TNI serta 55.130 pers gabungan dari Satpol PP, Dishub, Dinkes, Pramuka dan Jasa Raharja. Para personel akan ditempatkan pada 1.609 pos Pengamanan dan 643 Pos pelayanan guna memberikan pengamanan Kamtibmas dan Kamseltibcar Lantas.

Beliau juga menyampaikan kepada para pesonel agar tetap meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan diri maupun satuan dalam melaksanakan tugas sehingga mampu merespon secara cepat dan tepat setiap bentuk gangguan, siap serta pelihara kondisi fisik dan mental untuk dapat senantiasa memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dimana pun dan kapan pun.

Pada akhir sambutan beliau berharap pelaksanaan Operasi lilin 2016 iini dapat berjalan baik dan lancar, sehingga masyarakat dapat merasakan dampak nyata dari pelayanan yang diberikan, semoga pengabdian yang kita laksanakan dengan penuh keikhlasan ini akan menjadi catatan amal ibada dihadapan Tuhan Yang Maha Esa.

Hadir dalam Upacara tersebut Sekda Takalar, Perwakilan Ketua DPRD Takalar,  para Anggota Forkopimda, Kepala SKPD Lingkup Pemda Takalar, Para TNI/Polri, Camat serta Para Kepala Desa/Lurah se-Kab. Takalar.

(Humas & PDE)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*