PERINGATAN HARI PRAMUKA 2017. 30 RIBU NITIZEN BANJIRI GOOGLE.

PEMBAHARUAN POST MENERIMA LAYANAN PEMASANGAN IKLAN DEMI KESUKSESAN DAN KEBERHASILAN USAHA ANDA
Pramuka Penggalang mengikuti pencapaian Rekor Muri "Mengenakan Rompi Daur Ulang Oleh Pramuka Terbanyak" memeriahkan Jambore Pramuka Jawa Barat 2017 di kawasan Bumi Perkemahan Kiarapayung Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat, Rabu (2/8). Pramuka Se-Jawa Barat berhasil meraih pencapaian Rekor Muri dengan 5.500 ribu peserta terbanyak mengenakan rompi daur ulang. ANTARA FOTO/Fahrul Jayadiputra/foc/17.

PP. Nasional. Seluruh Tanah Air pada hari ini, Senin (14/8/2017), tengah memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Pramuka. Hari ini mengingatkan kita tentang bagaimana sejarah terbentuknya Pramuka di Indonesia. Tak luput, HUT Pramuka 2017 juga menjadi topik hangat di mesin pencari Google.

Menyelisik sedikit mengenai bagaimana terjadinya Pramuka di Indonesia. Pada saat itu, Presiden Pertama Republik Indonesia (RI), Ir. Soekarno, perlu menyiapkan generasi muda untuk terlibat mendukung pembangunan bangsa dan melestarikan persatuan serta kesatuan.

Tepatnya pada 14 Agustus 1961, Pramuka resmi menjadi organisasi generasi muda di Indonesia. Diketahui, Pramuka merupakan organisasi gerakan pendidikan kepanduan yang tunggal dan bertugas melaksanakan pendidikan kepanduan kepada anak-anak dan pemuda Indonesia.

Pramuka merupakan salah satu organisasi yang cukup tua di Indonesia. Pramuka telah mencetak cikal-bakal generasi muda yang inovatif, relevan, serta mampu menciptakan perubahan untuk bangsa.

Awalnya, Pramuka diperkenalkan oleh seorang pria berkebangsaan Inggris bernama Lord Baden Powell. Pramuka juga lebih dikenal di dunia internasional sebagai scouting.

Hingga kini, Pramuka terus membentang sayap di Bumi Pertiwi. Bahkan organisasi ini mulai ada di tiap sekolah, naik tingkat SD/MI, pelajar, hingga mahasiswa. Perkembangan Pramuka juga terlihat dari kegiatan di tingkat kabupaten/kota, provinsi, bahkan nasional.

Berdasarkan data Google Trends, sekira 30.000 netizen menyelisik sejarah Pramuka pada kala itu di mesin pencarian Google. Daerah pencarian didominasi oleh netizen Gorontalo, Jawa Tengah, dan Kalimantan Utara.

(okezone techno – Tachta Citra Elfira / Senin, 14 Agustus 2017 – 17:04 wib)

(kem)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*