class="entry-header mh-clearfix">

PERINGATAN BMKG: MINTA MASYARAKAT BENGKULU WASPADAI GELOMBANG BESAR DAN ANGIN KENCANG.

PEMBAHARUAN POST MENERIMA LAYANAN PEMASANGAN IKLAN DEMI KESUKSESAN DAN KEBERHASILAN USAHA ANDA

PP. Nasional. Stasiun Meteorologi Kelas III Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Fatmawati Soekarno Bengkulu, hari ini (Selasa,3/1/2017), mengeluarkan peringatan dini kepada masyarakat di Provinsi Bengkulu. Hal tersebut agar mewaspadai angin kencang di pesisir Barat Bengkulu.

Tak hanya itu, BMKG juga mengeluarkan peringatan dini gelombang tinggi dengan maksimum 2,5 meter hingga 5,0 meter di perairan Bengkulu hingga Enggano, Kecamatan Enggano, Kabupaten Bengkulu Utara serta di Samudera Hindia.

Prakirawan Stasiun Meteorologi Kelas III BMKG Fatmawati Soekarno Bengkulu, Pebri Surgiansyah mengungkapkan, kecepatan angin di lima kabupaten/kota mencapai 40 kilometer per jam. Lima kabupaten/kota itu, Kota Bengkulu, Kabupaten Mukomuko, Seluma, Bengkulu Selatan dan Kabupaten Kaur.

Sementara, lima kabupaten lainnya kecepatan angin dari 10 km per jam hingga 30 km per jam. Seperti, Kabupaten Lebong, Bengkulu Utara, Rejang Lebong, Kepahiang dan Kabupaten Bengkulu Tengah.

”Potensi angin kencnag hari ini dikarenakan adanya pusat tekanan rendah (low pressure area) di Samudera Hindia Barat Daya Sumatera,” jelas Pebri.

”Pusat tekanan rendah tersebut mengakibatkan adanya belokan angin di Pesisir Barat Sumatera Barat dan Bengkulu. Sehingga memicu terjadinya angin kencang dan pertumbuhan awan hujan di sekitar wilayah tersebut,” sambungnya.

Untuk prakiraan cuaca, lanjut dia, pada umumnya 10 kabupaten/kota di Bengkulu bercuaca cerah berawan. Hanya saja, sebagian kabupaten/kota bakal dilanda hujan dengan intensitas ringan pada siang, malam, dan dini hari.

”yang jelas, masyarakat Bengkulu khususnya yang berada di wilayah pesisir barat Bengkulu diminta waspada terhadap angin kencang serta tinggi gelombang,” tukasnya.(Okezone News) (sym)

(ulu)

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*