class="entry-header mh-clearfix">

PEMUDA ASAL YOGYA MENJADI PESERTA KUIS PRESIDEN JOKOWI DI SYDNEY. HADIAHNYA SEPEDA.

PEMBAHARUAN POST MENERIMA LAYANAN PEMASANGAN IKLAN DEMI KESUKSESAN DAN KEBERHASILAN USAHA ANDA

PP. Internasional. Setelah video kuis ikan yang diajukan Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada seorang anak SD viral, Jokowi kembali melontarkan kuis ketika ia bertemu dengan Warga Negara Indonesia (WNI) di Australia. Kali ini seorang pemuda asal Yogyakarta yang menjadi peserta kuis sang presiden RI.

Kuis tersebut diadakan ketika Jokowi bertemu dengan WNI di gedung International Convention Center, Sydney. Bertemu dengan para WNI, Jokowi sempat bergurau terkait jumlah orang-orang yang datang.

“Yang hadir di sini, berapa tadi? 2.500 (WNI), mau nonton konser? Kayak mau nonton konser saja. Saya biasanya kalau ke daerah, saya selalu memberi kuis sepeda,” tutur Jokowi di depan para WNI yang hadir.

Ternyata para WNI yang hadir juga menanti kuis sepeda tersebut, sebab ketika Jokowi melontarkan kata ‘kuis sepeda’, mereka langsung memberikan respon dengan riuh. Tidak lama kemudian Mika asal Yogyakarta terpilih menjadi peserta kuis sepeda Jokowi di Australia.

Karena peserta kuisnya adalah seorang mahasiswa, Jokowi memberikan pertanyaan yang menantang. Sang presiden RI meminta, Mika untuk menyebut tujuh dari 710 suku adat yang ada di Indonesia. Walaupun gugup, Mika berhasil menjawab semua pertanyaan dan pemuda itu pun turun dari panggung ditemani oleh pria berbaju militer.

Namun, Jokowi belum mengakhiri kuis itu, ia sempat memberikan kata-kata penutup yang langsung memicu gelak tawa para WNI yang datang. “Dicatat namanya nanti saya kirim. Alamat dan nama. Saya kirim sepeda nanti,” ujar Jokowi di akhir kuis tersebut. . (Okezone News – Emirald Julio / Minggu 26 Februari 2017 – 18:44 wib)

(emj)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*