class="entry-header mh-clearfix">

PEMKAB TAKALAR PERINGATI HARI PRAMUKA KE-55 TAHUN 2016.

PEMBAHARUAN POST MENERIMA LAYANAN PEMASANGAN IKLAN DEMI KESUKSESAN DAN KEBERHASILAN USAHA ANDA

PP. Takalar. Telah dilaksanakan Upacara Peringatan Hari Pramuka Ke-55 Tahun 2016 yang berlangsung di Lapangan Upacara Kantor Bupati Takalar, (Rabu, 31 Agustus 2016).

Bupati Takalar DR. H. Burhanuddin Baharuddin, SE.,Ak. M.Si bertindak sebagai Inspektur Upacara selaku Ketua Majelis pembimbingan Cabang Gerakan Pramuka Takalar, dan Tema dalam peringatan yaitu “Bangun Karakter Kaum Muda melalui kegiatan yang Keren, Gembira dan Asyik”.

Ketua Tim Jambore Nasional Andi Gunawan dalam laporannya mengatakan bahwa Jambore Nasional Gerakan Pramuka X Tahun 2016 disingkat Jamnas X 2016 adalah sarana pendidikan dan pertemuan besar bagi pramuka penggalang yang bertujuan untuk membentuk watak, meningkatkan sikap kemandirian, keterampilan, mengkokohkan jiwa persatuan dan kesatuan. Kegiatan dilaksanakan pada tanggal 14 s/d 21 agustus 2016 bertempat di bumi perkemahan cibubur, Jakarta.

Bupati Takalar dalam membacakan Sambutan Seragam Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sul-Sel mengatakan bahwa Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sulsel dalam lima tahun terakhir telah melakukan berbagai hal untuk meningkatkan dan menggairahkan kepramukaan di Sulawesi Selatan, baik untuk meningkatkan manajemen organisasi, peningkatan kualitas anggota muda maupun anggota dewasa dan pengabdian kepada masyarakat. Hal ini di lakukan sebagai upaya kita bersama untuk mewujudkan Visi Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sulsel Tahun 2012-2017 yaitu Menjadi Pilar Utama Pembinaan Kaum Muda Melalui Penerapan Satya dan Dharma Pramuka.

Lanjut dikatakan revitalisasi Gerakan Pramuka yang tujuan utamanya adalah untuk memantapkan eksistensi Gerakan Pramuka serta untuk meningkatkan fungsi Gerakan Pramuka dimasyarakat, dan sejauh ini, hasil yang dicapai cukup menggembirakan, minat anak-anak dan remaja untuk mengikuti kegiatan kepramukaan semakin meningkat. Bersamaan dengan itu beragam aktifitas dan kegiatan kepramukaan telah dilaksanakan untuk mempersiapkan kader bangsa, calon pemimpin yang memiliki watak, kepribadian dan akhlak mulia pada masa depan. Berbagai keberhasilan dan pencapaian ini tentu saja harus dapat dipertahankan, dan semakin ditingkatkan dimasa mendatang.

Untuk mewujudkan visi kwartir Daerah Sulsel, beliau mengajak kepada semua pihak, para andalan cabang, andalan ranting dan para Pembina di gugus depan agar dapat secara terus-menerus dan bersama-sama mengibarkan panji-panji Gerakan Pramuka Kwartir Daerah Sulsel. Peran aktif seluruh komponen Gerakan Pramuka Sulsel diharapkan mampu memberikan konstribsi nyata dan positif pada kemajuan Gerakan Pramuka di secara nasional.

Diakhir Upacara dirangkaian dengan penyerahan Tiska dan Piagam kepada peserta jambore nasional X tahun 2016 kontingen cabang takalar oleh Bupati Takalar selaku Ketua Majelis pembimbingan Cabang Gerakan Pramuka Takalar, dan penyerahan Kendaraan Operasional roda dua Oleh Bupati Takalar kepada Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Takalar serta penampilan Drum Band dari SDN. 1 Center Pattallassang Kab. Takalar.

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*