class="entry-header mh-clearfix">

PB HIPERMATA : WARNING ! TAMBANG PASIR DESA KALUKUANG KEC. GALESONG KAB. TAKALAR.

PEMBAHARUAN POST MENERIMA LAYANAN PEMASANGAN IKLAN DEMI KESUKSESAN DAN KEBERHASILAN USAHA ANDA

PP. Takalar. PB-HIPERMATA Serta seluruh Komisariat Hipermata siap mengawal dan mendampingi Masyarakat yang menutup tambang Galian C , yang ada di Desa Kalukuang Kec. Galesong Kab. Takalar.Sulawesi Selatan.

Tambang galian C  ini sudah sangat meresahkan Masyarakat terutama Masyarakat yang berada persis di dekat lokasi tambang ini. Karena dinilai dengan adanya aktifitas tambang yang beroperasi di Desa Kalukuang membuat kerusakan jalan tani,

kerusakan areal persawahan, kerusakan perkebunan yang ada

serta mengancam ketersediaan air tanah. Dampak dari tambang tersebut juga, mencemarkan lingkungan dan mempengaruhi hasil panen tanaman masyarakat dan jikalau aktifitas tambang ini tetap berjalan maka dampaknya pun akan semakin besar dan meluas.

Alfian Pasolangi selaku Ketua Umum PB-Hipermata menegaskan. “kiranya seluruh stakeholder yg ada mulai dari tatanan pemerintah desa, pemerintah kecamatan, Opd terkait, DPRD dan bahkan Bupati Takalar pun tidak boleh diam serta lepas tangan. Mereka harus duduk bersama masyarakat sehingga ada solusi yang lahir yang tidak berdasarkan kepentingan dan tidak merugikan Masyarakat.”(Rabu: 01-04-2020)

Harapan kami semoga aktifitas tambang di Desa kalukuang Kec. Galesong tidak akan pernah beroperasi lagi karena ini menyangkut kelangsungan hidup Masyarakat banyak terkhusus Masyarakat yang ada disekitar lokasi tambang tersebut..

Di lain sisi adapun informasi dari masyarakat bahwa pihak pengelola tidak terima dengan adanya penutupan jalan tani akses keluar masuk tambang tersebut. Maka dari Itu atas nama H. Saiful dg. Tarra melaporkan beberapa Masyarakat ke Polres Takalar dengan laporan “Pengrusakan Jalanan Umum”. Kami percaya dengan Polres Takalar dan semoga selalu menjalankan tugas dengan seadil adilnya.(Release) �

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*