class="entry-header mh-clearfix">

PASAR SENEN TERBAKAR. PETUGAS PADAMKAR ,MASIH BERUSAHA PADAMKAN API.

PEMBAHARUAN POST MENERIMA LAYANAN PEMASANGAN IKLAN DEMI KESUKSESAN DAN KEBERHASILAN USAHA ANDA

PP. Nasional. Petugas pemadam kebakaran masih berupaya memadamkan api yang membakar Pasar Senen. Hingga saat ini asap pekat masih mengepul di lokasi.

“Kita masih lakukan pemadaman. Asap masih banyak, karena memang ada beberapa benda yang masih terbakar. Jadi kalau kain, tekstil, itu mudah terbakar, apinya kecil tapi asapnya banyak. Secara umum, api sudah bisa dikendalikan,” kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta, Subejo di Pasar Senen, Jakarta Pusat, Kamis (19/1/2017).

Banyak asap dan kencangnya angin yang berhembus menurut Subejo mengganggu pemadaman api oleh petugas. Jika pasokan air terus terjaga, maka api menurut Subejo akan segera padam.

“Itu yang kita rasakan mengganggu operasi pemadaman juga. Jadi petugas yang nggak pakai masker juga kesulitan. Apalagi angin masih terus berputar juga. Jadi nanti kita kalau airnya masih tetap continue, baik, mudah-mudahan lebih cepat gitu. Cuma sekarang air lebih terjaga supply nya lah,” jelas Subejo.

Saat ini ada sekitar 70 mobil pemadam kebakaran yang diturunkan di lokasi. Petugas kepolisian dan Dinas Perhubungan juga terlihat berada di lokasi.

“(Mobil kebakaran) 70-an ada, kalau petugas pemadam 280 orang. Yang lain dari kepolisian, dari Pol PP, dari Dishub, kan perlu bantuan dari semua jajaran,” ujarnya.

BPBD DKI Jakarta sebelumnya menyebut kebakaran terjadi di blok 1 dan blok 2 Pasar Senen yang diduga karena korsleting listrik. Api yang pertama kali muncul pada sekitar pukul 04.00 WIB merambat cepat di antara kios-kios yang kebanyakan menjual aksesoris dan kain ini. (Dewi Irmasari – detikNews / Kamis 19 Jan 2017, 18:12 WIB)
(HSF/fdn)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*