MENYAMBUT HUT RI KE-72 DI TAKALAR RAMAI PENJUAL UMBUL-UMBUL DARI LUAR PROVINSI.

PEMBAHARUAN POST MENERIMA LAYANAN PEMASANGAN IKLAN DEMI KESUKSESAN DAN KEBERHASILAN USAHA ANDA

PP. Takalar. Suasana HUT 72 Republik Indonesia mulai terasa di Takalar,Sulsel. Pedagang umbul-umbul dan bendera merah putih mulai ambil bagia dalam HUT 72 RI di Kabupaten Takalar, bahkan ada yang dari luar sulawesi yang mengadu nasipnya hanya untuk menjual umbul-umbul dan bendera, (selasa:01-08-2017)

Dari pantauan kami, sejumlah titik di ruas jalan poros Takalar mulai di isi Pedagang musiman menyambut HUT 72 RI. Salah satu pedangang dari jawa barat yang sempat dimintai keterangannya mengaku setiap tahunnya memang berjualan umbul-umbul dan benderah di berbagai daerah.

“Jadi saya setia tahun berpindah-pindah ke berbagai daerah, selain meramaikan HUT RI, kami juga ingin mengenal daerah luar jawa”. Jelas Yaman.

“Saya dan teman ke sulawesi selatan sekitar 10 orang, kita berpencar di berbagai daerah ada di pangkep, sidrap, maros, jeneponto dan kota lainnya. “Kalau banyak pembeli saya dapat keuntungan Rp10 ribu per lembar. Jadi tidak seberapa ji pak. keuntungan yang saya peroleh dari hasil penjualan bendera merah putih ini. Karena ini pun hanya jual musiman dan sekedar meramaikan HUT RI yang ke 72 ini,” Jelas  Yaman yang mengaku dari jawa barat

Harga bendera, yang dijualnyapun bervariasi. Untuk umbul-umbul tak berlogo 30 ribu, untuk yang mempunyai logo garuda sekitar 40 ribu dan untuk umbul-umbul memanjang variasinya 200 sampai 400 ribu harganya disesuaikan model.

“Untuk Saat ini pembeli masih sepi, tapi biasanya di beberapa daerah yang perna saya datangi seminggu sebelum puncak HUT RI baru banyak pembeli,” tutup yaman. (Laporan: Abit Fals)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*