MENUJU PEKUBURAN, MAYAT DIANGKUT PAKAI PERAHU. TRADISI LAIN DI CIKOANG.

PEMBAHARUAN POST MENERIMA LAYANAN PEMASANGAN IKLAN DEMI KESUKSESAN DAN KEBERHASILAN USAHA ANDA

PP. Takalar.Beginilah proses pengangkutan mayat di Dusun Cikoang Desa Cikoang, Kecamatan Mangarabombang Kabupaten Takalar.Sulsel (Selasa:23/07/2016)

Dimana, keranda berisikan jenasah salah satu warga desa setempat terpaksa di angkut menggunakan perahu lantaran tempat pemakaman dari rumah duka menuju pemakaman atau kuburan terbilang jauh.

Menurut salah seorang keluarga korban, mengungkap bahwa jenazah tersebut terpaksa di angkut menggunakan perahu  lantaran jarak menuju lokasi pemakaman lebih dekat ketimbang memilih di angkut menggunakan mobil jenazah.

“Warga di sini biasa mengangkut jenazah menggunakan perahu menuju ke pemakaman lantaran jaraknya dekat ketimbang menggunakan mobil jenazah”ungkap tuang kasim salah satu keluarga korban.

Di Dusun Cikoang Desa Cikoang, memiliki beberapa pemakaman, namun dalam sebuah tradisi yang berjalan, biasanya orang yang meninggal dikubur sesuai silsila keturunan dimanakah nenek, bapak, dan saudara mereka di kuburkan maka disanalah pula di kuburkan. (Journalist warga)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*