MENTAN AMRAN SULAIMAN KUKUER DI TAKALAR. DALAM RANGKA PROGRAM PENGEMBANGAN JAGUNG HIBRIDA LAHAN KHUSUS.

PEMBAHARUAN POST MENERIMA LAYANAN PEMASANGAN IKLAN DEMI KESUKSESAN DAN KEBERHASILAN USAHA ANDA

PP. Takalar. Menteri Pertanian RI DR. IR. H. Andi Amran Sulaiman, MP didampingi WAKAPOLRI Komjen. Pol. Drs. Syafruddin, M.Si melakukan kunjungan kerja dalam rangka program pengembangan jagung hibrida lahan khusus di Kabupaten Takalar yang disambut langsung oleh Plt. Bupati Takalar dihadiri Wakil Gubernur Prov. Sul-Sel, Kapolda Sul-Sel, Sekda Takalar, Pangdam VII wirabuana, Kaban. Litbang Kementerian Pertanian, Kapolres Takalar, Komandan Kodim 1426 Takalar, Para Pimpinan SKPD Lingkup Lingkup Pemda Kab. Takalar, Para Camat, Lurah/Kades di Kab. Takalar, Para Gapoktan dan Kelompok Tani Se Kab. Takalar. Senin, 9 Januari 2017.

Kedatangan Mentan bersama rombongan disambut langsung di Dusun Malelaya Desa Punaga Kec. Mangarabombang. Selain kunker dalam rangka program pengembangan jagung hibrida lahan khusus di Kabupaten Takalar,

Menteri Pertanian RI dalam arahannya pada kesempatan tersebut menjelaskan bahwa Swasembada sulit dilakukan tanpa dukungan dari pihak kepolisian  dan TNI karena ketahanan pangan identik dengan ketahanan Negara. Beliau harapkan ketahanan pangan tetap dipertahankan dan semakin meningkat, apalagi di wilayah Prov. Sul-Sel dalam laporan Wakil Gubernur Sul-Sel bahwa swasembada pangan di Prov. Sul-Sel telah meningkat dari 1 Juta Ton pertahun menjadi 1,9 Juta Ton per tahun dan sul-sel sudah tercatat  menjadi daerah swasembada pangan. Di akhir arahannya, Mentan mengatakan bahwa pemerintah pusat dalam tahun ini akan memberikan bantuan terkait pertanian yang merupakan suatu bentuk kerjasama pemerintah dan masyarakat untuk peningkatan pertanian di Indonesia khususnya di Sul-Sel.

Sementara itu, Plt. Bupati Takalar Ir. Andi Darmawan Bintang,M.Dev.,Plg dalam sambutannya melaporkan diantaranya bahwa lokasi yang dikunjungin hari ini merupakan bagian dari program pengembangan jagung hibrida lahan khusus, dimana Takalar mendapatkan alokasi bantuan sekitar 45% dari jumlah total potensi lahan kering Kab. Takalar yaitu 7.834,64 ha. Bantuan inii berupa beih jagung yang tersebar di 3 (tiga) kecamatan yaitu mangarabombang, Pol-Sel, dan Polut. Bantuan ini cukup berkesan bagi para petani yang berada di lahan kering karena merupakan yang terbesar dan paling banyak menjangkau areal petani di lahan kering untuk kab. Takalar. Olehnya itu Plt. Bupati Takalar mewakili petani di Kab. Takalar mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Menteri Pertanian RI dan Wakapolri bersama jajaran sebagai partner petani di lapangan.

Pada kesempatan yang sama, Beliau melaporkan pula bahwa tahun ini Kab. Takalar akan melaksanakan pesta demokrasi yaitu Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati yang Insya Allah masyarakat Takalar akan memberikan hak pilihnya pada tanggal 15 Pebruari 2017, semoga hajatan 5 tahun sekali ini berjalan lancar dan aman.

Usai melakukan panen raya jagung dan temu wicara, Mentan bersama rombongan melakukan peninjauan di pabrik gula Takalar.

(Dok Humas & Protokoler)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*