class="entry-header mh-clearfix">

MELALUI DUBES XIE FENG: CHINA UNDANG ULAMA INDONESIA BERDIALOG DENGAN MUSLIM TIONGKOK.

PEMBAHARUAN POST MENERIMA LAYANAN PEMASANGAN IKLAN DEMI KESUKSESAN DAN KEBERHASILAN USAHA ANDA

PP. Internasional. China melalui Duta Besarnya, Xie Feng, berniat mengundang ulama Muslim Indonesia berkunjung ke negaranya guna berdialog dengan kaum Muslim di sana.

Ditemui seusai menggelar pertemuan dengan Ketua Umum PP Muhammadiyah, Dr Haedar Nashir, Senin (20/2/2017) di Jakarta, Xie Feng menyebut terdapat 21 juta warga Muslim di China. Ia menegaskan bahwa umat Islam telah mendapatkan hak beragama di negaranya

“Ulama Muhammadiyah diundang untuk pergi ke China guna berkomunikasi dengan lembaga-lembaga Islam di sana dan untuk lebih tahu tentang kebijakan China bagi umat beragama khususnya Muslim,” ujar Nashir.

Sementara itu, Xie Feng menjelaskan, kini warga Muslim China banyak yang telah bergabung menjadi anggota pemerintahan.

“Terdapat warga China Muslim yang sudah berpartisipasi di pemerintah dan tergabung di Dewan Perwakilan Rakyat. Selain itu, sekarang kami punya sekira 33 ribu masjid dan 45 ribu imam besar di China,” jelas Xie Feng.

Xie Feng menambahkan, umat Muslim China dan Indoensia adalah saudara.

“Sekira 21 juta Muslim China adalah saudara dan teman baik. Indonesia dan China adalah good partner and good neighborhood,” tambah Xie Feng.

Menanggapi undangan tersebut, Nashir balik mengundang Dubes Xie Feng untuk mengunjungi beberapa Universitas Muhammadiyah di berbagai wilayah Indonesia. (Rufki Ade Vinanda- Okezone.News / Senin, 20 Februari 2017 – 20:17 wib)

(rfa)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*