MASJID RAYA JAKARTA BARAT AKAN DINAMAI MASJID RAYA KH.HASYIM ASHARI. DJAROT INGIN JOKOWI REMIKAN NANTI.

PP. Nasional. Calon wakil gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat petang tadi menemui KH Salahuddin Wahid (Gus Solah). Dalam pertemuan tersebut Djarot yang juga Cawagub Petahana itu meminta izin bahwa masjid raya di Jakarta Barat nanti akan diberi nama Masjid Raya KH Hasyim Ashari, pendiri NU yang juga kakek dari Gus Solah.

Djarot juga mengatakan bahwa masjid raya di Jakarta Barat itu rencananya akan diresmikan pada April mendatang oleh Presiden Joko Widodo.

“Insya Allah pada akhir April, (peresmian) pada bulan April, pertengahan April,” kata Djarot di kediaman Gus Solah, Jl Bangka Raya, Jakarta Selatan, Rabu (22/3/2017).

“Karena yang meletakkan batu pertama Pak Jokowi, maka nanti kita berharap yang meresmikannya Pak Jokowi,” tambahnya.

Alasannya cukup unik, yaitu karena Jokowi yang meletakkan batu pertama saat masih menjadi gubernur, diharapkan dia bisa meresmikan setelah kini telah menjadi presiden.

“Kan posisinya berbeda dulu gubernur sekarang presiden lalu ada lagi sambutan dari pihak keluarga,” ujar Djarot.

Dalam peresmian itu juga Djarot akan mengundang keluarga besar KH Hasyim Ashari. Ini sebagai bentuk penghormatan atas jasa besar bagi bangsa.

“Sekaligus kami juga mengundang beliau keluarga besar Kiai Haji Hasyim Ashari untuk nanti hadir pada acara peresmiannya,” tambah Djarot. (Nathania Riris Michico – detikNews / Rabu 22 Mar 2017, 19:33 WIB)
(nth/erd)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*